Tidak Dapat Nominasi, The Weeknd Sebut Grammy Curang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 20:26 WIB
TORONTO, ONTARIO - SEPTEMBER 09: The Weeknd attends the Uncut Gemspremiere during the 2019 Toronto International Film Festival at Princess of Wales Theatre on September 09, 2019 in Toronto, Canada. (Photo by Tasos Katopodis/Getty Images)
The Weeknd. Foto: Getty Images
Jakarta -

Nama-nama musisi yang masuk nominasi di ajang penghargaan Grammy Awards 2021 telah diumumkan. Tapi rupanya tidak semua merasa puas dengan nominasi itu, The Weeknd salah satunya.

The Weeknd mengungkapkan kekecewaannya karena tidak memperoleh satu pun nominasi dari ajang Grammy Awards di akun Twitter-nya.

Musisi bernama asli Abel Makkonen Tesfaye itu juga mengatakan Grammy Awards diwarnai kecurangan dan ia meminta transparansi atas nama penggemarnya dan industri musik.

"Grammy masih saja curang. Kalian berhutang transparansi padaku, penggemarku dan industri (musik)," tulis The Weeknd dalam kicauannya, dilihat Rabu (25/11/2020).

[Gambas:Instagram]



Tahun ini, The Weeknd mengeluarkan album bertajuk After Hours pada Maret 2020. Blinding Lights merupakan salah satu single dari album tersebut.

Melalui album itu, The Weeknd berhasil memperoleh piala dari ajang penghargaan musik lainnya, sebut saja MTV Video Music Awards dan American Music Awards di tahun ini.

Nominasi Grammy Awards 2021 mencakup karya yang rilis sepanjang periode 1 September 2019 hingga 31 Agustus 2020. Total ada 83 kategori dalam nominasi kali ini.

Pemenang di ajang itu akan diumumkan dalam penganugerahan Grammy Awards ke-63 yang akan berlangsung pada 31 Januari 2021 waktu setempat disiarkan di CBS.

Hingga kini, pihak The Recording Academy selaku penyelenggara Grammy Awards belum memberikan komentar terkait ketiadaan nama The Weeknd dalam daftar musisi yang memperoleh nominasi.

Satu pekan setelah malam penganugerahan Grammy Awards, The Weeknd dijadwalkan tampil dalam Pepsi Super Bowl LV Halftime Show pada 7 Februari 2020 di Tampa Bay, Florida.

Belum lama ini, The Weeknd berkolaborasi dengan Ariana Grande dalam lagu Off the Table yang ada dalam album Positions. Itu adalah kali kedua The Weeknd dan Ariana Grande berkolaborasi.

Sebelumnya, kolaborasi antara Ariana Grande dan The Weeknd berhasil menghasilkan lagu Love Me Harder yang terbilang sukses untuk mereka berdua.

Pada Juni 2020, The Weeknd juga memberikan donasi sebesar USD 500 Ribu atau sebesar kurang lebih Rp 7 Miliar sebagai bentuk dukungannya pada gerakan Black Lives Matter yang menuntut keadilan ras.

Donasi itu diberikan melalui tiga yayasan, yakni Black Lives Matter Global Network, Know Your Rights Camp dan National Bail Out.



Simak Video "The Weeknd Vs Grammy Awards: Boikot dan Tudingan Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)