5 Album Ini Umurnya Sudah 10 Tahun, Nggak Kerasa!

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 15:27 WIB
Monita Tahalea di Synchronize Festival 2016
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Waktu terus berjalan dan terkadang kita tidak menyadarinya. Termasuk sejumlah album ini yang tanpa sadar ternyata sudah berumur 10 tahun di tahun ini.

Mungkin album-album ini baru kalian temukan belakangan, atau mungkin justru lagu-lagu dari album ini yang menemani masa muda kalian.

detikcom merangkum lima album yang, tanpa terasa, sudah berusia 10 tahun. Apa saja? Simak di sini!

Kirana - Andien

Album Kirana milik Andien rupanya sudah berusia 10 tahun. Terdapat 10 lagu dalam album tersebut, termasuk single Moving On.

Menariknya, di album ini Andien menginterpretasi ulang lagu Gemilang dan Keraguan yang sebelumnya dipopulerkan oleh Krakatau.

[Gambas:Youtube]

Keseimbangan - Iwan Fals

Iwan Fals merangkum sejumlah materi yang sudah sering dia bawakan di atas panggung namun belum pernah dirilis dalam album Keseimbangan. Iwan Fals mengeluarkan album ini secara independen tanpa berada di bawah naungan label manapun.

KH Mustafa Bisri atau Gus Mus menulis lirik untuk lagu Aku Menyayangimu yang memiliki makna mendalam.

Look What We've Found - Endah N Rhesa

Look What We've Found merupakan album kedua dari Endah N Rhesa. Terdapat 10 lagu berbahasa Inggris di dalamnya. Di buka dengan Monkey Song dan ditutup dengan Tuimbe (Let's Sing).

[Gambas:Youtube]

Dream, Hope & Faith - Monita Tahalea

Dream, Hope & Faith adalah album debut dari Monita Tahalea. Indra Lesmana menjadi produser dari album yang berisikan delapan lagu itu.

Senja, I Love You, hingga Di Batas Mimpi menjadi lagu-lagu yang tertuang dalam album itu.

[Gambas:Youtube]

Starlit Carousel - Frau

Starlit Carousel adalah album milik Frau yang berisikan tujuh lagu. Kekuatan album ini terletak pada suara penyanyi bernama asli Lani dan permainan pianonya yang menenangkan.

Mesin Penenun Hujan, Intensity, Intimately, hingga Sepasang Kekasih yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa versi Frau menjadi lagu-lagu yang ada di album tersebut.

[Gambas:Youtube]



(srs/aay)