Charly Van Houten 'Mendua' Untuk Repvblik

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 17 Nov 2020 21:26 WIB
Charly Van Houten
Foto: Bima Bagaskara
Jakarta -

Charly Van Houten didapuk menjadi vokalis band Repvblik setelah ditinggal Ruri Herdian Wantogia bersolo karier. Musisi kelahiran Cirebon, 5 November 1979 itu kini menjalani dua peran, yaitu vokalis Setia Band dan New Repvblik (versi baru band Repvblik).

Menurut Charly Van Houten, dua peran itu bisa dilakukan bersama, asalkan tidak mengganggu satu sama lain. Toh, pelantun Saat Terakhir itu tidak terlalu ikut campur dalam urusan band Repvblik terlalu jauh.

"Yang terpenting tidak mengganggu satu sama lain. Di Setia masih dan Repvblik, Ruri bersolo karir jadi ya alhamdulillah aku gabung dengan New Repvblik," ujar Charly Van Houten saat berbincang dengan detikcom, di kawasan Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2020).

"Karena Repvblik harus tetap buat karya yang keluar dan Rurinya juga bersolo karir jadinya kan menawarkan aku (ke) Repvblik. Terus aku juga cross-check semua akan clear and clean," sambungnya lagi.

Charly Van Houten pun mengaku sudah melakukan pengecekan mendetail tentang peran barunya tersebut. Dimulai dengan doa, Charly Van Houten kemudian mantap digandeng New Repvblik.

"Aku juga cek ke Ruri-nya, cuma aku nggak mau terlalu jauh ikutin urusan internalnya mereka. Yang terpenting secara legal standing dan segala macam sudah cukup jelas. Ya sudah, aku ditawarin begitu, selama aku berkarya baik ya bismillah," ungkap Charly Van Houten.

Menurut Charly Van Houten, karakternya sudah cocok dengan karakter Repvblik. Namun, tentu suaranya akan terdengar berbeda dengan suara Ruri. Itulah yang menjadi bumbu tersendiri dalam proyek barunya tersebut.

"Repvblik juga Melayu cuma Ruri kan tidak terlalu Melayu kayak aku. Dan aku juga kan yang namanya penyanyi ini kan pronline gitu kan. Dia di depan dan kalau ganti penyanyi pasti ganti roh nya. Akan pasti berbeda," tutup Charly Van Houten.



Simak Video "Regina Resmi Mencabut Gugatan Cerai kepada Charly"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/srs)