Andika Mahesa Disebut Lebih Nyaman di Kangen Band Ketimbang Solo Karier

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 15 Nov 2020 20:28 WIB
Andika Mahesa saat ditemui di studio Trans TV.
Andika Mahesa disebut lebih nyaman ngeband. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Andika Mahesa memutuskan untuk kembali ke Kangen Band. Ia mengaku tak bisa lepas dari grup musik yang sudah membesarkan namanya itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tama Wijaya, salah satu personel Kangen Band. Ia mengucap syukur akhirnya Kangen Band bisa kembali lagi ke formasi semula.

"Ya ayo, kata Andika gitu (saat pertama diajak gabung). Secara pribadi dia ngomong gini, 'gue sih memang lebih nyaman ngeband. Kalau sendiri tuh kayak gimana. Walaupun memang banyak panggilan, secara finansial juga lebih banyak sendiri. Tapi memang hati gue di Kangen'," ujar Tama Wijaya sambil menirukan ucapan Andika Mahesa.

Gabungnya Andika Mahesa di Kangen Band pun rupanya sudah berjalan selama satu bulan. Mereka pun sudah mulai manggung lagi ke acara TV maupun panggilan off air.

Dalam waktu dekat, Kangen Band akan mengeluarkan single terbarunya. Namun Tama Wijaya tidak bisa memastikan kapan single tersebut akan dikeluarkan.

"Selama ini masih proses, sudah ada. Persiapan sudah tiga lagu dan disiapin Dodi ya biasa nyiptain. Kita sudah bolak-balik studio sih, musik mana yang pas, tapi memang untuk sekarang momennya belum. Mungkin sekarang ini momennya untuk bernostalgia saja. Mengenang kembali, rewind dengan teman-teman Kangen," papar sang gitaris itu.

Tak bisa dipungkiri, jantung dari sebuah grup band itu terletak di vokalis. Selama 8 tahun berpisah dengan Andika Mahesa, Kangen Band kehilangan jati dirinya. Pamornya turun hingga pendapatannya yang berkurang.

"Memang namanya band itu jantungnya vokalis. Kalau vokalis gimana-gimana pasti band nggak ada gaungnya gitu. Ya kita sadar diri dan kecintaan Andhika sama Kangen sudah kayak keluarga. Memang sadar diri juga. Semua saling introspeksi dirilah," imbuh Tama Wijaya.

Padahal semenjak ditinggal Andika Mahesa, Kangen Band telah memiliki vokasi baru. Namun vokalis tersebut tidak bertahan lama karena tak cocok dengan Kangen Band.

"Oh waktu itu ada tahun 2012-2014, cuma memang terbukti nggak bisa. Lebih kuat Andhika. Memang ikonnya Kangen ya Andika," tambah Tama Wijaya.

Seperti diketahui, Andika Mahesa hengkang dari Kangen Band pada tahun 2012. Hal itu terjadi usai dirinya terjerat kasus narkoba.

(hnh/mau)