Sinead O'Connor Tunda Tur, Ini Alasannya

ADVERTISEMENT

Sinead O'Connor Tunda Tur, Ini Alasannya

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 11 Nov 2020 22:04 WIB
Sinead OConnor dari twitter.
Sinead O'Connor tunda tur. Dok. Twitter
Jakarta -

Musisi Sinead O'Connor menunda turnya karena tengah menjalani sebuah treatment hingga satu tahun penuh untuk mengatasi trauma dan kecanduannya. Penyanyi berusia 53 tahun itu menuliskan hal tersebut melalui akun Twitternya.

Ia menjelaskan jika dirinya telah kehilangan sosok yang sangat dicintainya dan berjuang melawan trauma sejak enam tahun belakangan.

"Pesan untuk kalian yang sudah punya tiket untuk pertunjukan tahun depanku: Acara tersebut ditunda hingga 2022 jadi aku bisa menjalani program kesehatan atas trauma dan kecanduanku karena aku sangat trauma sejak enam tahun dan tahun ini menjadi akhir dari hal tersebut dan sekarang aku mulai penyembuhan," tulisnya.

Dalam cuitan lainnya tersebut Sinead mengaku jika dirinya sudah ketergantungan dengan ganja selama 34 tahun dan tumbuh besar dalam lingkungan yang terbiasa akan hal kekerasan sehingga membuatnya trauma.

"Aku tumbuh dengan begitu banyak trauma dan tindak kekerasan. Aku pun langsung masuk ke industri musik dan tak pernah belajar bagaimana hidup dengan normal," tulis mualaf bernama Shuhanda Sadaqat itu.

Sinead pun mengatakan jika enam tahun yang dialaminya tersebut sangatlah berat. Ia pun belum bisa menceritakan hal tersebut saat ini dan berjanji akan membagikan pengalaman buruknya itu secara lengkap pada 2022.

Pelantun Nothing Compares 2 U itu pun menjanjikan untuk menggelar turnya pada 2022 serta menghasilkan karya baru berupa album yang telah lama dinantikan oleh para penggemarnya.

Selain itu ia juga mengatakan jika treatmentnya akan dimulai pada pekan depan.

"Treatment ku dimulai pada pekan depan jadi aku masih bisa posting di sini sampai saat itu. Khususnya tentang betapa bodohnya Trump dan bagaimana cara yang diambilnya begitu bodoh bukan pintar," tulisnya lagi.

Sinead O'Connor memang kerap mengeluhkan soal traumatis yang dialaminya itu. Pada 2017 lalu, ia pernah mengatakan pada Dr Phil jika ibunya memiliki sebuah ruang penyiksaan dan selalu tersenyum saat menyiksa dirinya.

"Dia akan menemukan alasan untuk menghajarmu... Satu-satunya hal pasti adalah tiap hari kau akan dihajar habis-habisan. Kita mendengar langkah kakinya, aku dan saudara laki-laki ku langsung kencing di celana," kenangnya.



Simak Video "Putranya Meninggal, Sinead O'Connor Merasa Hancur"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT