Sembuh dari Stroke, Oddie Agam Kembali Bernyanyi

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 20:34 WIB
Oddie Agam
Oddie Agam kembali bernyanyi. (Foto: hanif hawari)
Jakarta -

Penyanyi senior Oddie Agam Luntungan sempat mengidap sakit stroke. Kini, kondisinya sudah mulai membaik usai 3 tahun menjalani pengobatan.

Hal itu diungkapkan oleh istri Oddie Agam, Almafilia. Dalam waktu dekat, sang suami akan memulai aktivitasnya sebagai penyanyi di Konser Amal Karya Emas Tiga Komposer, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu (7/11/2020).

"Alhamdulillah sehat. Kita semua kebagian masing-masing lagu dari 3 komposer ini sih. Jadi pembagian lagunya rata. Semua penyanyi akan menyanyikan masing-masing lagu dari komposer ini," kata Almafilia.

"Dia sih sehat, so far sih fisiknya sehat. Cuma memang kan suaranya agak pelan ya nggak kayak dulu, makanya ini sekarang juga masih terapi-terapi. Tapi sejauh ini kondisinya sehat-sehat saja," ujar Almafilia.

Oddie Agam begitu semangat saat diajak untuk bernyanyi kembali. Nantinya, ia akan duet bersama Adjie Soetama dan Deddy Dhukun.

"Iya dia sangat excited banget," sambungnya.

Meskipun begitu, Oddie Agam masih menjalani masa pemulihan. Kondisi tubuhnya belum sembuh total dari stroke yang diidapnya sejak tiga tahun yang lalu.

"Saya cukup istirahat agar bisa menyampaikan semua yang saya harus sampaikan," ujar Oddie Agam dengan suara yang pelan dan terbata-bata.

Keikutsertaan Oddie Agam dalam konser tersebut tak lain sebagai bentuk kepeduliannya. Ia prihatin dengan para pekerja seni yang terdampak COVID-19.

Konser tersebut juga akan diisi oleh mantan istri Oddie Agam, Chintami Atmanagara. Ada pula Agus Wisman, Ratu Ira, Fryda Lucyana, Rita Effendy, Candil, dan masih banyak yang lainnya.

Sayang, Konser Amal Karya Emas Tiga Komposer hanya digelar secara live YouTube. Penonton yang ingin menyaksikan bisa menontonnya secara streaming di Channel YouTube My TV Official, pada pukul 19.00-21.00 WIB.

Seperti diketahui, Oddie Agam diserang stroke pada tahun 2017. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya dirawat selama 10 hari.

Pada saat itu, pembuluh darah di otak Oddie Agam mengalami masalah. Sehingga sensorik otaknya terganggu dan mengakibatkan dirinya jadi lambat dalam merespons.

(hnh/mau)