Kata Raisa Usai Kolab Bareng RAN dan Barasuara di Clearly Your Expression

Yudistira Imandiar - detikHot
Kamis, 05 Nov 2020 07:09 WIB
OPPO Reno4 F
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO Indonesia menggandeng Raisa Andriana dalam lagu 'Clearly Your Expression'. Dalam proyek tersebut, Raisa berkolaborasi dengan RAN dan Barasuara.

Lagu tersebut dibawakan dengan menggabungkan karakter tiga musisi yang terlibat. Ada sentuhan suara lembut Raisa, nuansa ceria dari RAN, dan instrumen musik khas Barasuara.

Menurut Raisa proses persiapan hingga pembuatan lagu tersebut berlangsung cukup cepat.

"Persiapannya cukup singkat karena masing-masing collaborator dalam lagu ini sudah punya ciri khasnya masing-masing, jadi tinggal dituangkan ke dalam lagu ini," kata Raisa beberapa waktu lalu.

Istri Hamish Daud ini mengungkapkan proses menyatukan tiga karakter musik berbeda dari ketiga musisi menjadi tantangan dalam pembuatan lagu 'Clearly Your Expression'. Untungnya, lanjut Raisa, mereka sudah saling kenal sejak lama sehingga lebih cepat untuk mendapatkan chemistry.

Pelantun lagu 'Serba Salah' ini mengaku senang terlibat dalam kolaborasi jingle OPPO Reno4 F. Banyak cerita berkesan yang dikenang Raisa dalam perjalanan menggarap lagu tersebut.

"Seru banget, karena kami semua sudah kenal lama, dari rekaman sampe shooting jadinya banyak ngobrol seru. Kesulitannya mungkin mengeluarkan ciri khas masing-masing artis dalam satu lagu, tapi nggak jadi masalah karena chemistry-nya sudah dapet satu sama lain," imbuh Raisa.

Dara berusia 30 tahun itu mengatakan lagu 'Clearly Your Expression' menyampaikan pesan, setiap orang bisa lebih leluasa berekspresi dengan fitur-fitur yang ada di OPPO Reno4 F. Fitur yang dimaksud, seperti AI Color Portrait, Night Flare Portrait, Beautification 2.0 yang memberikan pengalaman fotografi di level baru.

Raisa mengaku sangat suka dengan fitur Night Flare Portrait pada OPPO Reno4 F. Dengan fitur tersebut, ia lebih mudah mengambil gambar di ruangan minim cahaya, seperti di dalam studio atau di atas panggung.

Raisa bercerita di masa pandemi smartphone seperti OPPO Reno4 F sangat diandalkan untuk berbagai aktivitas. Ia mengatakan pembuatan konten foto atau video, juga berkirim file pekerjaan dilakukannya dengan smartphone.

Dari sekian banyak teknologi yang sudah ada di smartphone masa kini, termasuk OPPO Reno4 F, Raisa merasa masih ada teknologi yang perlu ditambahkan, yaitu teknologi recording profesional. Ia menganggap kehadiran teknologi tersebut akan membantu para musisi untuk membuat karya dengan cara praktis.

"High quality recording music kalo bisa mungkin keren. Jadi bisa rekaman musik hanya pake HP," ungkap Raisa.

[Gambas:Youtube]







(prf/ega)