Resmi Menikah, Dengarkan Lagi Lagu Masa Kecil Sherina

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 04 Nov 2020 10:48 WIB
Serina Munaf saat berkunjung ke kantor detikcom.
Sherina Munaf Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Sherina Munaf baru saja resmi menikah dengan aktor Baskara Mahendra Putra. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Selasa (3/11/2020).

Akad nikah keduanya berlangsung di kediaman keluarga Sherina dengan hanya dihadiri oleh orang tua dan keluarga dekat karena menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Di masa kecilnya, Sherina dikenal sebagai penyanyi cilik sekaligus bintang dari film musikal Petualangan Sherina.

detikcom merangkum sejumlah lagu masa kecil Sherina yang bisa membawamu ke nostalgia.

Andai Aku Besar Nanti

Andai Aku Besar Nanti merupakan lagu milik Sherina yang terdapat dalam album perdananya dengan judul sama yang rilis pada 1999. Lagu itu ditulis oleh Elfa Secioria bersama Vera Sylvina.

Lagu tersebut berkisah tentang keinginan seorang untuk membalas bakti dan cinta kasih kedua orangnya apabila ia sudah beranjak dewasa nanti.

Dalam liriknya terdapat kisah mengenai cinta kasih orang tua pada anaknya.

[Gambas:Youtube]




Bermain Musik

"Dengarlah kawan apa yang ku mainkan, indahnya harmonika saatku meniupnya," masih ingat lirik itu? Penggalan lirik itu terdapat di bait pertama lagu Bermain Musik yang terdapat dalam album Andai Aku Besar Nanti (1999).

Lagu itu bercerita mengenai kecintaan terhadap musik dan serunya mempelajari berbagai macam instrumen musik.

[Gambas:Youtube]




Jagoan

Masih ingat adegan ikonik di film Petualangan Sherina (2000) ketika Sadam (diperankan Derby Romero) dan Sherina bertengkar sambil menari dan bernyanyi di sekolah? Adegan itu terjadi karena Sadam meledek Sherina di hari pertamanya masuk sekolah.

Jagoan merupakan lagu yang menjadi latar dari adegan tersebut sekaligus soundtrack dari film garapan sutradara Riri Riza.

[Gambas:Youtube]




Lihatlah Lebih Dekat

Masih dari soundtrack film Petualangan Sherina (2000), lagu Lihatlah Lebih Dekat menjadi latar adegan ikonik ketika Sherina menolak pindah ke Bandung dari Jakarta bersama keluarganya. Ia termenung, lalu ia dihibur oleh ibunya (diperankan Uci Nurul).

Lagu itu ditulis oleh Elfa Secioria dan Mira Lesmana selaku produser film.

[Gambas:Youtube]




Ku Beranjak Dewasa

Ku Beranjak Dewasa adalah lagu milik Sherina dari album My Life (2002). Lagu itu bercerita mengenai kegusaran hati dan doa seorang anak yang beranjak memasuki usia remaja.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Ultah ke-31, Sherina Munaf Bikin Netizen Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)