Pernah Dilatih Agnez Mo, SABY Bikin Lagu Berbahasa Inggris

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 30 Okt 2020 21:04 WIB
SABY
SABY rilis lagu berbahasa Inggris. (Foto: istimewa)
Jakarta -

Satu lagi penyanyi muda yang siap meledak di industri musik Tanah Air. Dia bernama SABY.

Memiliki nama asli Sabita Advani, ia merilis single perdana. Berjudul All Kinds of Hell, lagu itu merupakan ciptaan SABY langsung.

Dara 17 tahun itu menceritakan lagu pertamanya yang liriknya full berbahasa Inggris. SABY mengatakan singlenya berdasarkan kisah pribadi di mana dirinya pernah tersakiti karena sudah mencintai sepenuh hati, tapi malah diselingkuhi.

"I'm so happy single pertamaku adalah lagu yang memang berdasarkan pengalaman pribadiku," ujarnya dalam keterangan pers.

SABYSABY pernah dilatih Agnez Mo. Foto: istimewa

All Kinds of Hell yang dibawakan SABY mengusung genre dark pop. Gadis keturunan India dan Cina itu terinspirasi dari penyanyi seperti Lana Del Rey hingga Niki.

"Dan nggak cuma inspirasi lagu ini, tapi dari musiknya pun memang benar-benar aku hati-hati banget supaya bisa jadi karya yang sesuai yang aku bayangin. So this song means a lot for me," tuturnya.

Dalam pengerjaan All Kinds of Hell, SABY dibantu oleh Yeshua Abraham, personel band Eclat. Lagu pertamanya juga diproduseri oleh Barry Maheswara.

SABY juga sudah menggarap video musik All Kinds of Hell. Ia memilih Jodie Octo untuk memvisualisasikan karakternya sebagai perempuan yang tersakiti dan tersiksa saat menjalin hubungan dengan kekasih.

All Kinds of Hell dari SABY sudah dirilis sejak 16 Oktober 2020. Lagunya sudah bisa didengarkan di semua digital music platform, seperti Spotify, iTunes, Joox, hingga Apple Music.

SABY sebenarnya bukan orang baru di kalangan industri musik Tanah Air. Ia dulu sempat mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia season 2.

Ketika itu, SABY jadi tim Agnez Mo. Ia dipilih dan dilatih oleh pelantun Coke Bottle itu usai tampil memukau.

(mau/aay)