Lagu Whitney Houston Capai 1 Miliar Penonton di YouTube

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 12:02 WIB
NEWARK, NJ - FEBRUARY 18:  Fans mourn at the funeral service for Whitney Houston on February 18, 2012 in Newark, New Jersey. Whitney Houston was found dead in her hotel room at The Beverly Hilton hotel on February 11, 2012.  (Photo by Allison Joyce/Getty Images)
Whitney Houston Foto: Allison Joyce/Getty Images
Jakarta -

Meski telah lama meninggal dunia, karya Whitney Houston abadi. Dirinya masih memiliki pendengar setia hingga kini.

Hal itu terbukti karena baru-baru ini ia memperoleh satu miliar penonton untuk video lagu I Will Always Love You yang dinyanyikan di YouTube.

Perolehan itu menjadi sejarah tersendiri. Sebab rupanya hal itu baru pertama kali terjadi pada penyanyi solo era 1990-an.

Sebelumnya, lagu dari musisi tahun 1990-an yang memperoleh satu miliar pendengar berasal dari band. Mereka adalah Guns N Roses dengan November Rain, Nirvana dengan Smells Like Teen Spirit dan The Cranberries dengan Zombie.

I Will Always Love You adalah lagu yang ditulis oleh Dolly Parton pada 1973 dan dipopulerkan kembali oleh Whitney Houston pada 1992.

Lagu itu memperoleh kepopuleran setelah menjadi soundtrack dari film The Bodyguard (1992) garapan sutradara Mick Jackson yang dibintangi oleh Whitney Houston dan Kevin Costner.

Semasa hidupnya, Whitney Houston dikenal sebagai penyanyi dan aktris. Selain I Will Always Love You, lagu lain miliknya yang terkenal adalah I Wanna Dance With Somebody, I Have Nothing, Greatest Love of All, One Moment in Time dan lain-lain.

Selain bernyanyi, perempuan kelahiran 9 Agustus 1963 itu juga berakting lewat sejumlah judul, di antaranya The Bodyguard (1992). The Preacher's Wife (1996), Waiting to Exhale (1995) dan lain-lain.

Whitney Houston meninggal dunia pada 11 Februari 2012 di kamar hotel Beverly Hills Hilton. Dirinya menghembuskan napas terakhir sesaat sebelum penyelenggaraan Grammy Awards 2012.

Penyelidikan menunjukkan sang penyanyi meninggal karena tenggelam saat mandi, akan tetapi peristiwa tersebut disebabkan oleh sakit jantung dan penggunaan kokain.

Walaupun telah delapan tahun tutup usia, rupanya ia masih memiliki banyak penggemar yang menikmati karya-karya peninggalannya.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Lewat Album 'folklore', Taylor Swift Pecahkan Rekor Whitney Houston"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)