dHOT Music Today

Kanye West, Rara Sekar hingga Red Velvet di 15 Lagu Pilihan Minggu Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 23 Okt 2020 12:06 WIB
Playlist dHOT Music Today
Foto: Playlist d'HOT Music Today
Jakarta -

Minggu ini, lagu-lagu yang rilis teramat beragam. Selain datang dari dalam dan luar negeri, lagu-lagu yang dikeluarkan pada pekan ini juga datang dari berbagai macam aliran musik.

Menariknya, sejumlah musisi yang biasanya bergabung dalam grup, kini merilis proyek solo mereka. Ada pula yang mengeluarkan single baru untuk menandai album.

Tidak ketinggalan girlband yang merilis lagu untuk drama Korea (drakor) yang penayangannya telah ditunggu-tunggu.

Penasaran kan ada lagu baru apa saja minggu ini? detikcom merangkum 15 lagu pilihan yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu!

Bilang - Maliq & D'Essentials

Setelah mengeluarkan Raya Part I, Maliq & D'Essentials di bulan ini merilis Raya Part II. Fragmen dari mini album itu memiliki dua single, yakni Bilang dan Good Lovin'.

Bersamaan dengan dirilisnya lagu tersebut, Maliq & D'Essentials sekaligus mengeluarkan video klip dari Bilang yang disutradarai oleh Anton Ismael.

Hell & High Water - Major Lazer, Alessia Cara, Diplo

Major Lazer baru saja mengeluarkan album keempat berjudul Music is The Weapon. Di dalam album itu, ia berkolaborasi dengan banyak musisi pada tiap lagunya.

Dalam lagu Hell & High Water, ada dua musisi yang ia ajak untuk mengerjakan lagunya bersama, yakni Alessia Cara dan Diplo.

Can't Wait to Be Dead - Finneas

Finneas mengungkapkan perasaan dah hubungan antara dirinya terhadap internet dalam lagu barunya yang berjudul Can't Wait to Be Dead.

Sebelumnya, di tahun ini ia juga telah mengeluarkan single berjudul What They'll Say About Us.

Cinta Digital - Petra Sihombing

Setelah mengeluarkan satu per satu single di setiap bulannya, Petra Sihombing akhirnya mengeluarkan album Semenjak Internet yang berisikan 12 lagu.

Cinta Digital adalah singlenya yang ia keluarkan bersamaan dengan album tersebut.

HOME;RUN - SEVENTEEN

HOME;RUN merupakan single dari SEVENTEEN untuk album baru mereka yang berjudul Semicolon. Lagu itu disebut bernuansa retro sesuai dengan tema albumnya.

Dalam album itu, diberitakan SEVENTEEN memang ingin membagikan pesan pada penggemarnya untuk menikmati indahnya masa sekarang dan tetap berjuang mencapai impiannya.

Dinga - MAMAMOO

Girlband MAMAMOO kembali merilis single baru berjudul Dinga. Lagu itu dirilis bersamaan dengan video klipnya.

Ada nuansa R&B, disko, dan pop retro dalam lagu itu.

Distance - Ruel

Penyanyi asal Australia, Ruel, mengeluarkan single berjudul Distance. Single itu menjadi salah satu lagu dalam mini album Bright Lights, Red Eyes.

Ati Bolong - hara

Rara Sekar mengeluarkan single perdana dari proyek solonya yang diberi nama hara. Single pertamanya berjudul Ati Bolong.

Ati Bolong merupakan lagu Jawa yang ditulis oleh tokoh pewayangan, Ki Slamet Gundono.

Nah Nah Nah - Kanye West

Kanye West menuliskan protesnya terhadap kepemilikan master di industri musik, keinginannya untuk maju sebagai bakal calon Presiden AS, hingga hal-hal lainnya dalam lagu Nah Nah Nah.

Future - Red Velvet

Girlband Red Velvet mengeluarkan single berjudul Future yang merupakan soundtrack dari drama Korea Selatan berjudul Start-Up yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk.

Damage - H.E.R.

H.E.R. mengeluarkan single terbaru berjudul Damage. Bersamaan dengan keluarnya lagu itu, ia juga merilis video klipnya.

Video itu melakukan pengambilan gambar di Roxie Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Sayang - Pasto

Sayang menjadi single baru dari Pasto. Menariknya, ketika menggarap Sayang, grup yang berisikan kakak-adik Sion dan Rohan Simbolon itu dibantu oleh dua personel lama, Rayen Pono dan Melto.

Sweet Melody - Little Mix

Little Mix tampak menunjukkan konsistensinya untuk mengeluarkan single secara rutin. Di minggu ini, mereka merilis lagu berjudul Sweet Melody.

Tak Searah - Aaliyah Massaid

Lagu bernuansa balada dengan lirik tentang cinta tampaknya tidak pernah membuat pendengar musik bosan.

Aaliyah Masaid salah satu musisi yang menangkap hal tersebut, ia mengeluarkan single berjudul Tak Searah dengan nuansa balada dan lirik tentang gagalnya hubungan cinta.

Usia Usia - Charita Utami, Yudhistira Mirza

Usia Usia menjadi lagu baru hasil kolaborasi Charita Utami dan Yudhistira Mirza. Dalam lagu ini, kalian dapat mendengarkan vokal Charita dalam warna lagu yang berbeda dari yang biasa ia keluarkan bersama Midnight Quickie maupun The Trees & the Wild.




Simak Video "Wow! Ariana Grande Jadi Presiden AS di Video Klip 'Positions' "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)