NOAH di Rumah Saja Selama Pandemi, Jadi Kebanjiran Ide dan Produktif

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 19:54 WIB
NOAH saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Pertunjukkan musik yang menjadi ladang penghasilan utama musisi memang terhenti selama adanya pandemi COVID-19. Namun para personel NOAH enggan berpangku tangan pada keadaan.

Mereka justru mengaku masa-masa yang mereka habiskan di rumah saja tanpa manggung di masa pandemi membuat mereka semakin produktif dan mendapatkan ide-ide baru.

"Dengan kita nggak bisa melakukan hal-hal yang biasa kami lakukan, jadi kepikiran untuk bikin sesuatu yang baru," ungkap Ariel dalam konferensi pers virtual, Senin (5/10/2020).

Meski demikian, band yang digawangi oleh Ariel (vokal), David (kibor) dan Lukman (drum) itu mengatakan ide-ide yang hadir biasanya datang secara spontan.

"Kalau rencana biasanya kami eureka saja sih. Tiap habis ada satu konsep, kami bikin lagi yang beda dan lebih baik," ucap dia.

NOAH mengaku memang ada perbedaan dan pembatasan yang harus dipertimbangkan di masa pandemi. Namun bagi mereka, pembatasan sosial yang mereka lakukan karena adanya pandemi tidak menjadi penghalang untuk berkarya.

Para personel NOAH mengaku telah dapat menyiasatinya. Terbukti, kini mereka malah tengah mengerjakan beberapa proyek musik.

"Dengan adanya pandemi ini memang benar-benar jadi satu challenge ya. Kami sebagai musisi berkaryanya bisa banyak banget bentuknya, tapi kan kesulitannya ketika harus mengumpulkan orang banyak di satu tempat," kata Ariel.

"Tapi kalau berkarya sebenarnya bisa di banyak tempat. Seperti sekarang ini, kami juga sedang menggarap sesuatu. Sedang rekaman juga dan rekaman juga ternyata nggak perlu banyak beraktivitas, bisa dari rumah, dari studio," sambung dia.

NOAH akan mengadakan konser virtual. Dalam pertunjukan itu, NOAH akan menyanyi mengiringi drama musikal yang diperankan oleh Pamela Bowie dan Jordi Pranata. Sajian itu akan dibungkus dengan efek visual yang digarap oleh seniman dari Bikin Animasi yang berbasis di Yogyakarta.

Konser virtual itu dapat ditonton di vidio.com pada 10 Oktober 2020 dengan tiket seharga Rp 20 Ribu atau berlanganan vidio.com sebesar Rp 29 Ribu.

Ariel mengatakan, menyambut konser virtual itu, para penggemar NOAH pun merasa antusias. "Mereka senang banget. Mereka kan memang terbiasa dengan kami manggung ke tempat mereka dan setiap tahun kami pasti puter (tur) terus. Ini jadi sesuatu yang berbeda," jelas Ariel.

(srs/aay)