5 Album Masa Kecilmu yang Tahun Ini Berusia 20 Tahun

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 10:28 WIB
BURBANK, CA - JUNE 18:  Musical group Linkin Park onstage during the iHeartRadio album release party with Linkin Park presented by Clear Channel at the iHeartRadio Theater on June 18, 2014 in Burbank, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images for Clear Channel)
Linkin Park Foto: Getty Images
Jakarta -

Di tahun ini ternyata ada sejumlah album yang telah berusia dua dekade, bahkan lebih. Beberapa di antaranya mungkin menjadi album yang kamu suka dengarkan di masa kecil.

Apa saja? detikcom merangkumnya di sini!

Hybrid Theory - Linkin Park

Hybrid Theory merupakan album debut dari Linkin Park yang rilis pada 24 Oktober 2020. Versi awal dari album itu terdiri dari 12 lagu, termasuk single Crawling dan In the End yang menjadi hits.

Untuk merayakannya, tahun ini Linkin Park akan mengeluarkan versi re-issue dari album tersebut dengan tambahan nomor baru yang belum pernah dikeluarkan sebelumnya.

Chocolate Starfish and the Hot Dog Flavored Water - Limp Bizkit

Chocolate Starfish and the Hot Dog Flavored Water merupakan album ketiga dari band asal Amerika Serikat, Limp Bizkit. Album itu pertama dirilis pada 17 Oktober 2020.

Terdapat 15 nomor lagu di album itu yang terdiri dari intro, 12 lagu dan outro. Di dalamnya termasuk terdapat lagu Rollin' yang merupakan menjadi salah satu hits dari band itu.

Ketika dirilis, album itu terjual satu juta keping hanya dalam waktu satu minggu dan sempat mendominasi tangga lagu Billboard di Amerika Serikat.

Warning - Green Day

Warning merupakan album keenam dari Green Day. Album itu rilis pada 3 Oktober 2000 di bawah label rekaman Reprise Records.

Album itu direkam di tahun yang sama dengan perilisiannya, yakni sepanjang Januari hingga Mei 2000. Terdapat 14 nomor dari album itu yang terdiri dari 12 lagu dan dua versi live dari Brat (Live from Tokyo) dan 86 (Love in Prague).

Diketahui Billie Joe Armstrong sebagai pentolan band mendengarkan album It All Back Home (1965) dari Bob Dylan ketika menulis materi di album itu.

Reinventing the Steel - Pantera

Reinventing the Steel merupakan album ke-9 sekaligus yang terakhir dari band heavy metal asal Amerika Serikat, Pantera.

Album itu rilis pada 21 Maret 2000 dan berisikan 10 lagu. Dimebag Darrell, Vinnie Paul, Sterling Winfield merupakan produser dari album itu.

White Pony - Deftones

White Pony merupakan album ketiga dari band metal alternatif asal Amerika Serikat, Deftones. Album itu rilis pada 20 Juni 2000.

Ada 12 nomer lagu di dalam alum itu. Lagu Elite tertuang dalam dua versi dalamnya.



Simak Video "K-Talk Spesial: Comeback "I'm" Kim Sejeong"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)