Padi Reborn Ajak Ingat Pesan Ibu untuk Disiplin Protokol Kesehatan

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 04 Okt 2020 19:41 WIB
Padi Reborn
Foto: dok. Padi Reborn
Jakarta -

Pandemi Corona membuat Padi Reborn tergerak. Mereka mencoba menjadi bagian dalam situasi ini, mengingatkan pendengarnya agar disiplin protokol kesehatan.

Tidak sulit, dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak), diharapkan bisa menghindari diri dari terpapar virus COVID-19.

Pesan-pesan itu ada di dalam lagu pendek berjudul Ingat Pesan Ibu. Ini adalah hasil kerja sama Padi Reborn dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

Menurut Padi Reborn, mengingatkan pendengarnya untuk disiplin sama pentingnya dengan menerapkan 3M.

"Lagu Ingat Pesan Ibu ini kami harap bisa menjadi bentuk edukasi yang mudah diterima dan mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Selalu menerapkan protokol kesehatan 3M jika keluar rumah, ataupun berinteraksi dengan orang lain," ungkap Piyu dalam keterangan tertulisnya.

Lagu ini hanya berdurasi 30 detik. Yang menarik adalah judul dari lagu tersebut. Ingat Pesan Ibu diambil karena dianggap ibu adalah sosok paling dihormati setiap orang.

"Karena karakter ibu adalah seorang yang benar-benar kita dengarkan, yang doanya tembus hingga langit ke-7. Semua kemuliaan-kemuliaan itu ada di ibu. Pesan ibu itu pasti selalu ingin keluarganya selalu sehat dan doanya pasti terkabul," kata sang vokalis, Fadly.

Sedangkan menyampaikan pesan lewat musik diharapkan bisa tepat sasaran. Apalagi, Padi Reborn adalah band ternama yang punya jutaan pendengar di Indonesia.

"Musik adalah bahasa universal. Melalui lagu ini semoga masyarakat menjadi terbiasa dan menjadi kebiasaan positif untuk menerapkan 3M. Karena masing-masing dari kita punya tanggung jawab untuk saling menjaga diri. Dengan menjaga diri, otomatis menjaga orang-orang di sekitarnya. Mudah-mudahan pesan dari lagu ini bisa ditangkap dengan baik oleh semua kalangan dan usia," jelas Rindra, bassis Padi Reborn.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Jaga Keselamatan dengan #IngatPesanIbu"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)