Ulasan Wave of Cinema: Nanti Kita Cerita Tentang Konser Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 26 Sep 2020 12:38 WIB
Konser virtual Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)
Konser virtual Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Foto: Visinema Musik/ Istimewa
Jakarta -

Bioskop Online dan Visinema Musik menggelar konser virtual Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) pada Jumat (25/9/2020) sebagai bagian dari rangkaian acara Wave of Cinema. Seperti judulnya, konser ini menyuguhkan penampilan dari sejumlah artis pengisi soundtrack film NKCTHI.

Konser tersebut dibuka dengan penampilan Isyana Sarasvati tampil membawakan Lexicon, disusul dengan tampilnya Sisir Tanah dan Chiki Fawzi.

Untuk penggemar NKCTHI yang telah akrab dengan karakter dari filmnya, menonton konser virtual Wave of Cinema episode kedua adalah hal yang dapat membangkitkan ingatan mereka terhadap film itu.

Sebab di sela-sela konser, ditampilkan pula sejumlah adegan yang mendukung lagu-lagu yang dibawakan oleh musisi yang tampil pada malam itu.

Misalnya percakapan personal dengan Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara yang mengawal penampilan Kunto Aji membawakan Pilu Membiru. Selain membawakan Pilu Membiru, Kunto Aji juga tampil menyanyikan Rehat yang menjadi salah satu lagu dalam film.

Konser virtual Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)Konser virtual Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) Foto: Visinema Musik/ Istimewa

Konser berlanjut dengan munculnya Ardhito Pramono yang memerankan Kale di film itu. Sebauh percakapan menampilkan Ardhito sebagai Kale. Ia diberi pertanyaan tentang siapa orang yang paling penting dalam hidupnya selain keluarga.

Ardhito yang tampil sebagai Kale menjawab, "Awan (karakter dalam NKCTHI diperankan oleh Rachel Amanda), dia ngajarin banyak hal, negor gue juga, gue yang sebelumnya cuek banget -- maksudnya gue cukup peka, tapi gue nggak sepeka itu -- samangajarin gue banyak soal gimana cara bisa appreciate."

Setelahnya, layar berganti menampilkan adegan kebersamaan Awan dan Kale dalam NKCTHI. Ardhito pun tampil membawakan Bitterlove dan Fine Today.

Pada sesi berikutnya, giliran Rachel Amanda yang muncul sebagai Awan. "Di sini ada yang suka sama Kale? Hati-hati dia lebih suka sama dirinya sendiri," kata Rachel Amanda yang tengah berperan sebagai Awan.

Tampilan layar pada konser virtual itu memang dibuat dengan boks live chat interaktif di bagian kanan. Rachel Amanda alias Awan membacakan komentar yang masuk dari penonton.

Seorang penonton bertanya, "Kale jahat nggak sih?". Menanggapi itu, ia tampak berpikir sebelum akhirnya mempersembahkan band Arah pada penonton. Dalam konser itu, Arah memainkan lagu berjudul I Want to Rock N Roll.

Formula penampilan musik lalu diganti dengan adegan film lalu beranjak ke percakapan dengan pemain kembali lagu pada diputarnya cuplikan adegan film dan barulah musisi lainnya tampil digunakan dari awal hingga akhir konser.

Konser virtual Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)Konser virtual Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) Foto: Visinema Musik/ Istimewa

Meski terasa konsisten, alur tersebut membuat konsernya nyaris tidak memiliki kejutan yang tidak tertebak di konser itu. Akan tetapi, bagi penggemar film NKCTHI pastinya sangat bisa menikmati konser semalam.

Dalam konser itu, penonton diajak mengenal lebih dalam kepribadian dan isi pikiran dari para karakter yang ada dalam semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Hal itu menjadi salah satu sisi paling menarik sepanjang konser selain penampilan para musisi yang memang diisi oleh nama-nama kenamaan.

Menjelang akhir, Hindia alias Baskara Putra tampil membawakan Secukupnya. Lalu Isyana Sarasvati membawakan Untuk Hati yang Terluka. Konser virtual itu ditutup dengan lagu Evaluasi dari Hindia.

Konser virtual Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)Konser virtual Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) Foto: Visinema Musik/ Istimewa

Konser semalam rasanya menjadi pengobat rindu yang pas pada mereka yang menggemari NKCTHI sekaligus jembatan yang baik menjelang adanya film Story of Kale: When Someone's in Love.

Untuk diketahui, Story of Kale: When Someone's in Love merupakan spin-off dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Film itu diperankan oleh Ardhito Pramono dan Aurelie Moeremans yang akan tayang pada Oktober 2020 di Bioskop Online.

Selain konser NKCTHI, Wave of Cinema juga menampilkan konser lainnya, yakni konser Filosofi Kopi yang sudah terselenggara pada 18 September 2020, konser Generasi 90an Melankolia pada 2 Oktober 2020, dan Surat dari Timur pada 9 Oktober 2020.



Simak Video "Keseruan Konser 'Wave of Cinema' Ditemani Bintang 'Filosofi Kopi'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)