Sempat Ingin Jadi Pilot, Saka Praja Ungkap Alasan Mantap Jadi Penerus Didi Kempot

Bayu Ardi Isnanto - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 13:04 WIB
Didi Kempot
Putra Didi Kempot, Saka Praja. Foto: Saka Praja, putra Didi Kempot
Solo -

Anak pertama Didi Kempot dari pasangan Yan Vellia, Saka Praja, mantap melanjutkan jejak orang tuanya untuk berkiprah di dunia tarik suara. Ada cerita di balik keteguhan hati Saka yang memutuskan menjadi penyanyi.

Dalam acara peluncuran lagu perdananya yang berjudul Gelang Putih, Saka dan manajernya, Billy Graham, bercerita bahwa bocah berusia 10 tahun itu awalnya berkeinginan menjadi pilot. Namun pesan Didi Kempot dalam mimpi Saka mampu mengubah cita-citanya.

"Ceritanya saya sama Saka ini semalaman menonton video-video Mas Didi Kempot. Pagi harinya Saka cerita mimpi papanya, katanya disuruh maju menyanyi sama papanya," kata Billy di Solo, Minggu (20/9/2020) malam.

"Papa bilang pas di panggung, 'Maju le, nerusin papa'," kata Saka menirukan Didi Kempot dalam mimpinya.

Mimpi itu tidak hanya datang sekali, bahkan mimpi Saka seakan bersambung seperti sebuah cerita.

"Lalu mimpi nyanyi bareng papa sepanggung. Terakhir tadi mimpi papa bilang, 'Semangat yo le'. Saya bangun tidur menangis," ujar Saka.

Saka juga bercerita alasannya sempat ingin menjadi pilot. Ternyata cita-cita itu juga tidak terlepas dari pengalamannya bersama Didi Kempot.

"Dulu pernah diajak keliling bandara sama papa, sambil lihat pesawat terbang. Papa bilang, 'Le, sesuk terbangke papa yo'," ujar Saka.

Sementara Yan Vellia menceritakan maksud Gelang Putih yang menjadi judul dalam lagu perdana Saka. Gelang putih adalah aksesoris yang selalu dikenakan Didi Kempot selama belasan tahun. Gelang itu menjadi salah satu peninggalan Didi Kempot.

"Gelang ini sangat berarti buat kami, karena ini peninggalan Mas Didi. Sudah 15-an tahun gelang ini selalu dipakai beliau," kata Yan usai peluncuran lagu perdana Saka, Minggu malam.

Dia berharap lagu Saka ini dapat menjadi titik awal kariernya sebagai penyanyi solo. Dia juga berharap Saka bisa menjadi penerus dua orang tuanya yang berprofesi sebagai seniman.

"Saya sebagai ibu berharap lagu ini bisa diterima oleh masyarakat. Selanjutnya, semoga Saka bisa melanjutkan jejak ayahnya," ujar dia.



Simak Video "'Gelang Putih', Lagu Rindu Sang Anak untuk Didi Kempot"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/srs)