Dipaksa Tampil Dewasa, Selena Gomez Ogah Googling Namanya

Dicky Ardian - detikHot
Kamis, 10 Sep 2020 15:27 WIB
selena gomez dapat bunga bentuk es krim
Foto: instagram Selena Gomez
Jakarta -

Untuk bisa menjadi bintang seperti saat ini, ada perjalanan panjang dan berliku yang dijalani Selena Gomez. Pengalaman pahitnya selama ini ia pendam sendiri.

Namun kini ia berani untuk mengungkapkan semuanya. Mantan kekasih Justin Bieber tersebut bercerita mengenai kisah pilu yang dirasakan selama meniti karier.

Menurut Selena Gomez, banyak hal yang dipaksa untuk ia lakukan. Saat itu, posisinya tidak bisa menolak.

"Aku melakukan hal-hal yang bukan aku banget," ujarnya saat menjalani wawancara dengan majalah Allure.

Di satu waktu, Selena Gomez mengaku dipaksa untuk tampil lebih dewasa dari usianya. Ia diminta untuk berpakaian minim agar tampak lebih dewasa.

Gaya busana tersebut kemudian dijadikan cover salah satu albumnya, Revival.

"Seolah ada tekanan untuk terlihat lebih dewasa di albumku, Revival. Merasa harus menunjukkan kulit tubuh, saat itu aku merasa seperti bukan diriku," ujar Selena Gomez.

Selena GomezSelena Gomez Foto: Dok. Instagram/selenagomez

Oleh karena hal tersebut, Selene Gomez mengaku takut. Ia bahkan tidak berani mencari namanya sendiri di mesin pencari Google.

Bukan tanpa alasan, Selena Gomez tidak ingin pemberitaan miring mengenai dirinya mengganggu perasaannya dan akhirnya menimbulkan ketidakpercayaan diri.

"Aku sudah tidak (Googling) bertahun-tahun. Sejujurnya aku tidak bisa. Aku tangguh dalam beberapa hal, tapi menurutku perasaanku sangat sensitif," pungkas pelantun lagu Lose You To Love Me itu.

Ngaku Bipolar

Belum lama ini, Selena Gomez membeberkan kondisi kesehatan mentalnya selama ini. Ia mengaku mengidap bipolar dan gangguan kecemasan yang tinggi.

Sepanjang hidupnya, mantan kekasih Justin Bieber itu berjuang agar tetap sehat dan stabil. Meski begitu, ia merasa beruntung karena pengobatannya tepat.

"Saya tahu saya mengalami masalah kesehatan mental dan itu sangat melegakan. Saya mendapatkan obat yang tepat. Hidup saya sepenuhnya telah berubah," ungkap penyanyi berusia 27 tahun tersebut, dilansir dari berbagai sumber.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara awal tahun ini, Selena Gomez juga pernah mengungkapkan gejala-gejala yang dialaminya dengan gangguan bipolar.

Tapi saat itu ia tidak menyatakan kalau didiagnosa dengan kondisi tersebut. Kini dalam sebuah wawancara kepada Miley Cyrus, ia mengumumkannya.

"Baru-baru ini saya pergi ke salah satu rumah sakit jiwa terbaik. Saya membahas masalah kesehatan mental saya, setelah bertahun-tahun melalui banyak hal yang berbeda, saya menyadari kalau saya mengidap bipolar," tutur Selena Gomez.



Simak Video "Ada 'Es Mambo' di Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)