Miley Cyrus Sebut MTV VMA Seksis, Diawali Perdebatan Soal Tata Cahaya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 20:25 WIB
In this video grab issued Sunday, Aug. 30, 2020, by MTV, Miley Cyrus performs
Miley Cyrus ketika tampil di MTV VMA. Foto: Dok. AP
Jakarta -

Miley Cyrus menyebut MTV Video Music Awards (VMA) memperlakukannya dengan seksis. Sebelumnya, pelantun Malibu itu memang berselisih pendapat perihal tata cahaya ketika menjalani syuting ajang penghargaan itu.

MTV VMA tahun ini memang merekam lebih dahulu malam penganugerahannya yang dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19.

Bintang pop kelahiran 23 November 1992 berbicara dalam podcast The Joe Rogan Experience, awal mula perdebatan antara dia dan produser MTV VMA bermula ketika ia meminta susunan tata cahaya tertentu dalam acara tersebut.

Dia mengaku meminta agar ada lampu yang menyorotnya langsung selama dia tampil. Miley juga mengatakan dia tidak pernah meminta hal yang macam-macam layakanya diva, dia hanya ingin tidak ada key light atau beauty light yang digunakan selama dia tampil.

"Lampu untuk mempercantik (beauty light) selalu digunakan ketika seorang perempuan tampil dan aku hanya ingin lampu itu dimatikan," ungkap dia.

"Kalian tidak pernah mengatakan pada Travis Scott dan Adam Levine bahwa mereka tidak boleh mematikan beauty light," sambung Miley Cyrus.

Perdebatan keduanya semakin sengit ketika ada gelang Miley Cyrus yang tersangkut pada gaunnya. Produser MTV malam mengatakan padanya, "Apabila kamu ingin diperlukan seperti laki-laki, kami tidak akan repot mengurusi hal semacam ini apabila laki-laki yang melakukannya."

Miley Cyrus pun membalas perkataan produser itu dengan sarkastik. Dia mengatakan, "Baiklah, laki-laki tidak akan melakukan ini karena mereka tidak akan menjual pertunjukanmu dengan seks sebagaimana aku diharuskan melakukannya."

Dalam podcast itu, Miley Cyrus juga mengeluhkan apabila penyanyi perempuan memiliki permintaan yang spefisik, maka dia akan dijuluki 'diva'. Sedangkan orang-orang tidak akan keberatan bila penyanyi laki-laki yang melakukannya.

"The Weeknd juga tampil dna mengatakan hal yang sama atau Kanye, dia akan disebut sebagai dewa kreatif. Lalu kenapa bila aku melakukan hal kreatif untuk panggungku, aku malah mendapat julukan?" tanyanya.

"Tidak akan ada yang memberi julukan pada Kanye West ketika dia memilih tata cahaya seperti apa yang mau dia tunjukkan dalam penampilannya," sambung dia.

Dalam acara MTV VMA 2020, Miley Cyrus tampil membawakan single terbarunya yang berjudul Midnight Sky. Di ajang penghargaan itu, dia juga membawa piala untuk kategori Best Editing dan Best Art Direction lewat video musik Mother's Daughter.



Simak Video "Selena Gomez Blak-blakan Akui Idap Bipolar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)