Besok, Bangkutaman Rilis Video Klip Dinamika di detikcom

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 18:45 WIB
Bangkutaman
Bangkutaman. Dok. Pribadi
Jakarta -

Grup musik Bangkutaman akan merilis single barunya dengan judul Dinamika. Bersamaan dengan dikeluarkannya lagu itu, mereka juga akan sekaligus menayangkan video klipnya pertama kali di detikcom.

Video klip dari Dinamika digarap oleh sutradara Alif Maulana atau Azeten dengan gambar berisikan efek khas sikedelik.

Lagu berdurasi lima menit itu merupakan lagu instrumental bernuansa jazz dan sikedelik yang dipenuhi oleh bebunyian flute, gitar, hingga piano.

Proses penggarapan lagu itu terbilang natural. Lagu itu tercipta berawal dari jamming ketika mereka sedang berada di studio.

"Semua mengalir, tidak direncanakan, kami rasanya seperti diarahkan oleh musik," ujar personel Bangkutaman, Wahyu Nugroho alias Acum, dalam keterangan yang diperoleh detikcom.

Pada proses pembuatannya, Bangkutaman dibantu oleh sejumlah musisi lainnya. Mereka adalah Adra Karim yang memaikan piano, Agustinus Panji Madika di flute, Dharmo Sudirman sebagai penata musik saat rekaman pertama serta Pandji Dharma sebagai produser musiknya.

Dinamika bercerita mengenai perasaan ingin mengasingkan diri dari dunia modern yang berjalan cepat. Hal itu divisualisasikan melalui artwork yang digarap oleh Denisa Rahma.

"Single artwork Dinamika menggarap konsep mengasingkan diri dari digitalisme di era modern. Visualisasi dibuat dengan menggabungkan sosok humanoid dan unsur-unsur flora dan fauna melalui fotografi dan ilustrasi. Dengan palet warna yang cerah dan hangat," cerita Denisa.

Dinamika menjadi single pembuka untuk album ketiga Bangkutaman. Sebelumnya, mereka telah merilis Love Among The Ruins (2003) dan Ode Buat Kota (2010).

Penasaran akan seperti apa video klipnya? Tonton esok hari hanya di detikcom!



Simak Video "Fresh! Video Klip Terbaru Bangkutaman 'Dinamika'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)