Gorillaz Ajak Robert Smith dari The Cure Kolaborasi dalam Song Machine

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 11:09 WIB
Gorillaz
Gorillaz. Foto: MTV
Jakarta -

Gorillaz berkolaborasi dengan sejumlah musisi mengeluarkan episode demi episode dari seri Song Machine di berbagai layanan streaming. Proyek musik itu dibuat dalam rangka memperingati hari jadi mereka yang ke-20.

Dalam beberapa episode Song Machine, Gorillaz bekerja sama dengan slowthai, Slaves, Fatoumata Diawara, Peter Hook, Georgi, Octavian, hingga ScHoolboy Q.

Namun ada satu hal spesial yang akan mereka suguhkan sebagai single baru dalam seri Song Machine.

Lewat media sosialnya, Gorillaz membeberkan mereka akan berkolaborasi dengan Robert Smith yang merupakan pentolan dari grup musik The Cure dalam single baru.

Hal itu diungkapkan, salah satunya melalui kicauan di Twitter mereka. "Datang dalam Song Machine. Dia adalah @RobertSmith. Ikuti lagu terbaru dari Song Machine sekarang!" tulis mereka dalam bahasa Inggris.

Dalam unggahannya, mereka membubuhkan sebuah foto berisi animasi karikatur Gorillaz tengah berada di bulan dengan foto Robert Smith dan planet bumi yang melayang.

Gorillaz memang telah mengeluarkan sejumlah single dan episode dalam Song Machine sejak Januari 2020.

Dikutip dari NME, Selasa (8/9/2020), selain Time Machine, Gorillaz juga akan menerbitkan buku pada Oktober 2020. Buku dengan judul The Gorillaz ALMANAC itu berisikan permainan, puzzle, artworks, hingga komik.

Buku yang terdiri dari lebih dari 120 halaman tersebut akan diterbitkan oleh Z2 Comics.

Pada musim panas kemarin, Robert Smith mengatakan The Cure tengah mencoba untuk menyelesaikan album baru. Bila rampung, album baru itu akan menjadi album penuh pertama sejak 4:13 Dream yang keluar pada 2008.

Pernyataan itu semakin terasa kuat karena kibordis The Cure, Roger O'Donnell menyebut album itu akan menjadi rilisan yang luar biasa.

The Cure mengumumkan perihal album itu pertama kali pada 2019. Mereka menyebut album itu akan diberi judul Merciless.



Simak Video "Pidato Menyentuh BTS Jadi Sorotan di Perayaan Hari Pemuda Korsel"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)