Obati Kerinduan Manggung, Iwan Fals Gelar Konser Virtual 9 Oktober

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 04 Sep 2020 08:16 WIB
Iwan Fals meluncurkan novel Air Mata Api
Iwan Fals akan menggelar konser virtual Di Balik Nyanyian Foto: Iwan Fals/ Istimewa
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat Iwan Fals dan tim tidak bisa manggung lagi. Obati kerinduan manggung dan merayakan 45 tahun berkarya, Iwan Fals bakal menggelar konser virtual bertajuk Di Balik Nyanyian pada 9 Oktober 2020.

Putri Iwan Fals, Cikal Rambu Bassae, menuturkan persiapan konser virtual sudah matang sampai sekarang.

"Setlist belasan lagu sudah, ada 15 lagu tapi rencananya juga lebih. Di tanggal itu adalah momen saat ibuku ulang tahun, sambil menyelam minum air, kami adakan konser virtual ini," tutur Cikal Rambu saat jumpa pers virtual, Kamis (3/9/2020).

Nantinya konser virtual digelar secara live streaming dan informasinya bakal dibagikan di media sosial Iwan Fals. Cikal mengatakan kemungkinan akan ada penonton dari komunitas penggemar Iwan Fals atau OI yang turut bernyanyi.

"Tapi nggak banyak, sisanya nonton saat live streaming," lanjutnya.

Hal yang menarik saat konser virtual nanti berlangsung, lanjut Cikal, adalah penampilan dari istri Iwan Fals dan Raya Rambu Robbani yang bakal manggung.

Selain mereka, bakal ada musisi lainnya yang digandeng di konser virtual. Cikal mengatakan ada Syarikat Idola Remaja yang bakal hadir. Iwa Fals dan Syarikat Idola Remaja baru saja merilis single Bagimu.

"Papa (Iwan Fals) dan Syarikat Idola Remaja bikin kampanye tentang situasi sekarang, yang jelas sama mereka juga. Untuk informasi tiket nantinya akan diinformasikan ke depannya," kata Cikal.

Iwan Fals menambahkan digelarnya konser virtual Di Balik Nyanyian bakal mengobati kerinduan para OI saat pandemi dan berada di rumah saja. Iwan Fals mengaku sebenarnya kangen dengan atmosfir manggung.

"Mereka (fans OI) datang membawa cinta yah, saya jujur kangen dengan atmosfir kayak gitu, tapi sekarang karena ada media sosial bisa menjawab kadar kangen tadi. Kalau dilihat dari vdieo dan foto rekaman yang dahulu seru juga yah," tandasnya.

Di momen yang sama, Iwan Fals juga meluncurkan novel Air Mata Api yang ditulis oleh ekonom Piter Abdullah Redjalam. Sebanyak 12 lagu Iwan Fals dijadikan menjadi 12 bab dalam novel yang ditulis selama 10 tahun lamanya.



Simak Video "Ultah ke-59, Ini Makna 'Legendaris' Bagi Iwan Fals"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)