NOAH Bakal Lelang Piringan Hitam Keterkaitan Keterikatan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 03 Sep 2020 13:24 WIB
NOAH
NOAH. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

NOAH akan melelang piringan hitam dari album Keterkaitan Keterikatan. Hasil pelelangan itu akan disumbangkan untuk kru musik yang perekonomiannya terdampak oleh adanya pandemi COVID-19.

Piringan hitam dari album Keterkaitan Keterikatan edisi spesial itu hanya dicetak sebanyak satu buah dan harga dibuka dengan nominal Rp 500 Ribu.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, pelelangan akan berlangsung pada 16 September 2020 bertepatan dengan hari ulang tahun NOAH yang ke-8. Pemenang akan diumumkan dalam acara perayaan ulang tahun mereka yang bertajuk #NoahEightNiversary.

Keterkaitan Keterikatan merupakan album keempat dari NOAH. Album itu rilis pada Agustus 2019.

Ada delapan lagu dalam album tersebut,yakni Wanitaku, Kupeluk Hatimu, Mendekati Lugu, Mencari Cinta, Menemaniku, Kau Udara Bagiku, My Situation dan Jalani Mimpi.

Album itu juga menandai hengkangnya gitaris Uki dari band tersebut. Meski keluar dari NOAH,namun bagi Ariel, Uki memiliki peranan besar dalam pembuatan album tersebut.

"Jauh banget keterlibatan Uki. Mungkin kami lihatnya dia sebagai pemain rhythm. Tapi dia sebenernya itu juga yang di belakang layar, teknologinya kami itu Uki," kata Ariel saat album itu diluncurkan.

"Ada beberapa lagu yang kalau dia kerjain, dia coba tambah-tambahin efek. Keterlibatannya di album ini full," jelas Ariel lagi.

"Semua lagu di album yang mixing Uki. Sampai mixing terakhir di lagu terakhir dia juga masih selesaikan. Dia memang berkomitmen untuk menyelesaikan semuanya dulu," ujarnya.

Belum lama ini, NOAH juga membawakan ulang lagu Kala Cinta Menggoda yang sebelumnya dipopulerkan oleh Chrisye. Lagu tersebut masuk dalam album kompilasi yang memuat sejumlah lagu karya Guruh Soekarno Putra yang dinyanyikan ulang oleh penyanyi muda.

NOAH berdiri pada 2012. Grup musik asal Bandung itu sebelumnya bernama Peterpan yang terbentuk pada 2000.

Setelah mengalami pergantian personel dan istirahat yang terbilang panjang, mereka muncul dengan nama baru dan memperkenalkan diri sebagai NOAH.



Simak Video "Sewindu Berkarya, Target Noah Ingin Sejajar dengan Musisi Luar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)