Alexa Lepas Rindu Setelah Tujuh Bulan Tidak Manggung

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 21:25 WIB
Alexa siap konser virtual.
Foto: dok. Instagram Alexa Band
Jakarta -

Grup musik Alexa melepas rindu setelah tujuh bulan 'puasa' dari tampil di panggung. Mereka akan menyelenggarakan konser virtual pada 13 September 2020.

Sebelumnya, mereka terakhir kali tampil di panggung adalah pada Februari 2020 sebelum pandemi virus COVID-19 ada di Indonesia.

Konser bertajuk Lucky 13 itu sekaligus menjadi perayaan dari ulang tahun yang ke-13 dari band yang beranggotakan Aqi (vokal), Satriyo (gitar) dan Fajar (drum) itu.

"Kami merasa beruntung ketika panggung musik menghilang di masa pandemi, kami masih bisa melakukan konser," ujar Aqi dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Selain itu kami personel Alexa juga merasa bersyukur karena masih bisa produktif dengan berbagai kegiatan kami selama pandemi," tutur dia lagi.

Konser Lucky 13 itu berawal dari ide Vicky Sianipar yang bertujuan untuk membantu para musisi agar tetap dapat memperoleh penghasilan selama pandemi.

Vicky Sianipar kemudian memperbarui peranti yang dia miliki agar dapat melakukan siaran konser virtual.

Bekerja sama dengan Live @ Indonesia, Alexa menjadi band pertama yang diajaknya berkonser.

Selain tampil memainkan sejumlah lagu, dalam konser virtual itu, Alexa juga akan membagi cerita mengenai pengalaman yang mereka rasakan selama menjalani karantina di masa pandemi.

"Kami ingin berbagi cerita tentang berbagai kegiatan kami selama pandemi yang rencananya akan kami bagi saat talk show dalam konser nanti. Syukur-syukur bisa bermanfaat untuk semua yang menonton nanti," jelas Aqi.

Alexa merupakan band yang terbentuk pada 2008. Sebelumnya band itu beranggotakan lima orang, namun sejak 2012, mereka bertahan dengan formasi bertiga.

Mereka memiliki tiga album, yakni Alexa (2008), Edisi II (2010) dan Dulu, Kemarin dan Sekarang (2015).

(srs/aay)