Mimpi Jadi Pesepak Bola, Danes Rabani Terinspirasi Iwan Fals Cintai Musik

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 11:09 WIB
Danes Rabani
Foto: Danes Rabani
Jakarta -

Penyanyi muda Danes Rabani akhirnya merilis album debutnya. Ini bukan cuma pertanda dirinya serius di dunia musik, tapi juga sebagai pembuktian.

Nama Danes Rabani memang terdengar baru. Namun remaja 12 tahun tersebut ternyata punya mimpi yang tinggi.

Sejak 9 tahun, Danes Rabani bercita-cita memiliki album sendiri. Kini, impiannya terwujud. Dirinya baru saja merilis album berjudul Cerita Hari Ini, Esok dan Kemarin.

Semua lagu di dalamnya disebut berisi kisah perjalanannya memasuki industri musik Tanah Air.

"Album Cerita Hari Ini, Esok dan Kemarin selesai di akhir 2019. Proses pengerjaannya luar biasa sekali," kata Danes Rabani berbincang virtual, Senin petang.

Ini bukan rilisan pertama yang diberikan Danes Rabani. Sebelumnya, ia juga pernah merilis single berjudul Seperti Dirimu pada Juli 2020.

Tidak sendiri, Danes Rabani juga dibantu penulisan dan produksi lagunya oleh Dygo, Budi dan Lukman dari Jibaku Production. Lirik dari lagu-lagunya bernilai persahabatan hingga cinta kepada orang tua, menyesuaikan usia sang penyanyi.

"Lirik lagu-lagu dalam album tersebut sekaligus menjadi pesan moral dan motivasi terutama bagi para remaja yang beranjak dewasa untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," kata Danes Rabani.

"Ada lagu yang mellow, ada yang ceria, ada pula lagu yang bercerita. Ada bermacam-macam lagu, tapi semuanya nge-pop," lanjutnya.

Sebelum benar-benar menggeluti musiknya, Danes Rabani juga punya mimpi menjadi pemain sepak bola profesional. Ia bahkan masuk menjadi pemain di Indonesia Rising Star (IRS) U-11.

Namun ternyata kecintaannya kepada musik lebih besar. Apalagi, ia sering diajak orang tuanya menyaksikan konser Iwan Fals.

"Setiap nonton konser Om Iwan Fals, aku kayak punya kemauan untuk nyanyi dan bermusik. Aku mau seperti Om Iwan Fals," tuntasnya.



Simak Video "Ultah ke-59, Ini Makna 'Legendaris' Bagi Iwan Fals"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)