Lady Gaga Pecah Rekor Dapatkan Tricon Award Pertama Kali di MTV VMA

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 10:48 WIB
Freshly baked homemade crispy pretzel with sesame on rustic table
Lady Gaga dapat penghargaan khusus dari MTV VMA 2020. Foto: iStock
Jakarta -

Untuk pertama kalinya, MTV Video Music Awards (MTV VMA) 2020 memberikan penghargaan Tricon Award yang diberikan pada artis yang meraih kesuksesan di tiga bidang atau lebih.

Penghargaan Tricon Award itu diberikan pada Lady Gaga, yang bukan hanya musisi, melainkan juga aktris dan juga memiliki pengaruh pada dunia mode karena kostumnya yang selalu tampak eksentrik.

Dalam pidato kemenangannya, Lady Gaga mengaku tersanjung sekaligus tidak menyangka atas penghargaan yang diberikan padanya. Secara singkat, ia mengenang perjalanan kariernya.

"Aku membuat musik dari usia belia dan tidak pernah terbayangkan suatu hari akan mendapat penghargaan seperti ini. Kalian harus tahu aku pun pernah gagal berkali-kali, baik sebagai aktris maupun musisi," ungkap dia.

Lady Gaga mengatakan dirinya mempersembahkan piala miliknya untuk semua penggemar musik yang tengah menonton MTV VMA dari rumah.

"Aku ingin berbagi penghargaan ini pada semua orang yang ada di rumah. Kalian juga memiliki tricon dalam diri kalian, berpikirlah tentang tiga hal yang paling mendefinisikan diri kalian dan berikan waktu untuk keberanian kalian," ujarnya.

"Ini bukan tahun yang mudah untuk semua, tapi aku harap, ketika kalian melihatku dan itu membuat kalian merasa bisa melakukannya juga," sambungnya.

Di akhir pidatonya, Lady Gaga mengungkapkan pesan agar semuanya tetap optimis dan merawat harapan yang tersisa. Tidak lupa dirinya juga mengingatkan semua untuk mengenakan masker ketika berpergian.

"Kita tahu masa-masa pencerahan akan datang, budaya pop akan menginspirasi kalian semua dan itu yang dapat aku katakan sebagai seorang artis yang hidup pada 2020," kata Lady Gaga.

"Tetaplah aman dan utarakan apa yang ada dalam pikiranmu dan aku memecahkan rekor namun tetap menggunakan masker sebagai tanda menghormati yang lainnya, terima kasih," tutupnya.




Di malam penganugerahan MTV VMA 2020, Lady Gaga juga memperoleh kemenangan dalam kategori Artist of the Year. Selain itu, dia juga memenangkan Song of Year dan Best Collaboration untuk lagu Rain On Me yang dia nyanyikan bersama Ariana Grande.

Rain On Me merupakan salah satu lagu sekaligus single dalam album keenamnya yang berjudul Chromatic (2020). Lagu itu membawa dia dan Ariana Grande memperoleh sembilan penghargaan di MTV VMA.



Simak Video "Lady Gaga Diincar Main di Film Terbaru 'X-Men'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)