Raisa Beri Bocoran Proyek Musik Barunya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 12:07 WIB
Raisa
Raisa. Foto: Rachman/detikHOT
Jakarta -

Tampaknya akan ada sesuatu yang baru dari Raisa. Sebab penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu telah memberikan sejumlah bocoran di Instagram.

Bocoran proyek musik barunya itu diunggah dengan tanda pagar #RaisaBahasaKalbu. Mula-mula, dia mengunggah sebuah foto hitam putih berisi gambar sebuah ruangan dengan tempat tidur.

"Lagu cinta favorit aku, lagu penuh arti yang dalam buat aku," tulis dia dalam kolom keterangan. Tidak lama setelahnya, ia kembali mengunggah video yang menunjukkan dirinya tengah melakukan rekaman.

Dari tulisan yang tertera di video itu, diketahui Raisa melakukan proses rekaman di Bros Studio yang terletak di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Behind The Scene: Take Vocal #RaisaBahasaKalbu. A little sneak peek of me recording the vocals for Bahasa Kalbu," tulis dia.

[Gambas:Instagram]



"Melelahkan namun akan segera terbayar semuanya. Nggak sabar untuk segera rilis biar teman-teman bisa denger lagu ini kapanpun dan dimanapun," sambung Raisa.

Tidak hanya itu, ia juga mengunggah gambar bergerak tanpa suara yang menunjukkan dirinya tengah bernyanyi. Dalam unggahannya itu, dia mengajak penggemarnya membaca gerak bibirnya dan menebak bagian lirik apa yang tengah dia nyanyikan.

Unggahan tersebut ditanggapi oleh Titi DJ yang merupakan penyanyi asli yang mempopulerkan lagu Bahasa Kalbu.

Titi DJ membalas dengan komentar, "Aku boleh nebak nggak?"

Beberapa warganet pun ikut menjawab pertanyaan yang dilontarkan Titi DJ.

"Yang punya lagu muncul," tulis seorang warganet pemilik akun @karti_maretadewi. "Langsung ketebak ini mah pasti," komentar pemilik akun @lisdasam.

[Gambas:Instagram]



Bahasa Kalbu merupakan lagu yang diciptakan bersama oleh Dorie Kalmas, Titi DJ dan Andi Rianto. Lagu itu pertama kali keluar pada 1999 dalam album berjudul sama.

Album Bahasa Kalbu berhasil memenangi 5 dari 6 nominasi di Anugerah Musik Indonesia Awards 1999 yaitu Penyanyi Pop Wanita Terbaik, Album Pop Terbaik, Penyanyi Rekaman Terbaik, Lagu Terbaik, dan Album Rekaman Terbaik.

Lagu Bahasa Kalbu juga pernah menjadi lagu untuk sinetron berjudul Cinta dan menjadi salah satu hits sukses dari Titi DJ.



Simak Video "Raisa Dapat Wangsit saat Remake 'Bahasa Kalbu' Nuansa Orchestra"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)