Riley Gale Vokalis Power Trip Meninggal Dunia

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 10:58 WIB
Power Trip
Power Trip. Foto: Screenshot YouTube The Strombo Show
Jakarta -

Kabar duka kembali menghampiri dunia musik. Riley Gale yang merupakan vokalis dari band thrash metal asal Dallas Amerika Serikat, Power Trip meninggal dunia.

Riley Gale tutup usia di umur 34 tahun pada Senin, 26 Agustus 2020. Kabar tersebut diperoleh dari keterangan dari keluarga yang dibagikan oleh band di media sosial yang dikutip pada Selasa (26/8).

"Merupakan sebuah kesedihan yang mendalam, kami harus mengumumkan vokalis dan saudara bagi kami, Riley Gale, meninggal dunia semalam," tulis mereka.

"Riley adalah teman, saudara, dan juga anak bagi kami. Riley merupakan pribadi yang lebih dari sekadar bintang rock dan teman yang suka memberi," sambung keterangan itu lagi.

Dalam keterangan itu, Power Trip sekaligus mengenang sosok Riley Gale sebagai musisi sekaligus kawan yang baik.

Mendiang juga dikenang sebagai pribadi yang ramah dan memperlakukan orang-orang yang dikenalnya sebagai teman.

"Dia menyentuh kehidupan banyak orang melalui lirik dan hatinya yang besar. Dia memperlakukan orang-orang yang ditemuinya sebagai teman dan ia selalu peduli pada teman-temannya," kata mereka.



Mereka menyambung, "Kami akan selalu mengenang hidup Riley dan tidak akan melupakan karya besarnya di musik, kebaikan pada sesama dan cinta yang dia tinggalkan."

Bagi band dan keluarga, Riley Gale juga merupakan sosok yang selalu menyayangi para penggemarnya. "Kalian, para penggemar, menjadi bagian berarti baginya. Ketahuilah seberapa berartinya kalian," ujar mereka.

Riley Gale membentuk Power Trip di usia 22 tahun. Semasa Gale hidup, dia dan Power Trip mengeluarkan dua album, yakni Manifest Decimation (2013) dan Nightmare Logic (2017).

Selain itu, Power Trip juga mengeluarkan kompilasi lagu yang tidak mereka rilis dalam album dengan tajuk Opening Fire: 2008-2014 (2018) dan sebuah album live di awal tahun ini.



Simak Video "Video Pameran Artefak Kraton Peninggalan Sri Sultan HB II"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)