Gamaliel Janji Keluarkan Proyek Musik saat Tampil Solo

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 17 Agu 2020 06:30 WIB
Flavs 2020
GAC tampil di Flavs. Foto: Saras/detikHOT
Jakarta -

Trio Gamaliel, Audrey, Cantika atau GAC telah menyatakan hiatus pada tahun lalu. Kini para personelnya tengah menjalani proyek solo masing-masing, termasuk Gamaliel. Dalam gelaran Flavs Virtual Festival hari kedua, Minggu (16/8/2020), Gamaliel tampil sebagai solois. Dia naik panggung pada 21.15 WIB di panggung Bounce Stage.

Selain tampil diiringi dengan band, Gamaliel juga mengajak string section untuk melengkapi panggungnya. Symphony dari Clean Bandit menjadi lagu pertama yang dibawakan Gamal malam hari itu.

"Selamat malam Flavs Virtual Festival and welcome to my session. Ini penting banget, malam ini adalah salah satu yang paling penting untuk musik saya. Ini new era buat saya, kalian dan juga dunia. Let's just celebrate today. Please enjoy my performance, welcome," ujarnya menyapa para penonton yang berada di tempat masing-masing setelah membawakan lagu pertama.

Roman Picisan dari Dewa 19 menjadi lagu kedua yang Gamaliel bawakan dalam festival musik virtual yang berlangsung selama dua hari tersebut. Disusul setelahnya, dia menyanyikan Sephia dari Sheila On 7.

Sebelumnya, Gamaliel memang membawakan kembali Sephia dalam versi baru bersama Jevin Julia untuk soundtrack salah satu film layar lebar.

Usai membawakan Sephia, dia kembali mengajak para penonton berbincang. "Sebenarnya aku kemarin nontonin Flavs seharian, aku bingung jadi ganti-ganti stage terus karena sekeren itu musisi-musisi indonesia. Buat kalian di rumah jangan lupa disyukuri dan disupport juga musik Indonesia," pesannya.

Rupanya malam ini Gamaliel ingin membuat panggungnya terasa spesial. Setelah menyanyikan tiga lagu seorang diri, ia mengajak adiknya yang juga merupakan personel GAC, Audrey Tapiheru, untuk naik ke atas panggung dan tampil bersamanya.

"Hari ini aku senang karena aku nggak akan menyanyi sendirian karena aku akan mengundang Audrey Tapiheru," ungkap dia.

Setelah Audrey naik panggung, Gamal mengambil gitar dan berbincang dengan Audrey. Di atas panggung, Audrey menyapa Cantika Abigail, personel GAC, yang muncul di layar karena tengah menonton dari rumah.

"Ada cantika di rumah, ada dari tadi di sana," kata Audrey. Keduanya lalu berduet membawakan Princess of China dari Coldplay dan Rihanna.

Sebelum bernyanyi, Gamal bercerita bahwa lagu itu merupakan lagu yang pernah mereka bawakan ulang di YouTube. Lagu itu memang tidak viral seperti lagu-lagu yang mereka bawakan lainnya, hanya saja, Gamal sangat menyukai lagu itu. Sebelum Audrey turun panggung selepas berduet Princess of China, Gamal dan adiknya berpelukan.

Waktu yang ditunggu bagi para penggemar GAC pun tiba, pria kelahiran 9 Oktober 1990 itu membawakan Love Will Stay dan Gelap Malam dari album RESONANCE milik GAC.

Apabila Love Will Stay merupakan lagu yang dinyanyikan bertiga oleh Gamal bersama Audrey dan Cantika, Gelap Malam adalah lagu yang dia nyanyikan sendiri.

Gamaliel juga sempat bercerita bahwa sebenarnya GAC telah membuat video klip untuk lagu Love Will Stay yang sempat dirilis sebagai single. Hanya saja, video klip dari lagu itu tidak mendapat jumlah penonton sebanyak video liriknya.

Selanjutnya, Gamaliel membawakan lagu cinta milik Billie Eilish yang berjudul I Love You. Dalam kesempatan itu, dia meminta maaf pada penggemarnya karena membuat mereka menunggu karya baru darinya. Ia juga meminta penggemarnya maklum apabila malam itu, ia lebih banyak membawakan lagu milik orang lain.

Akan tetapi Gamaliel kemudian berjanji bahwa sesaat lagi, dia akan segera mengeluarkan sesuatu yang baru yang saat ini sedang dipersiapkan olehnya.

Flavs 2020Flavs 2020 Foto: Saras/detikHOT

"Terima kasih semuanya, terima kasih teman-teman yang udah stay tune, thank you very much, ini salah satu panggung yang penting buat aku. Aku sudah nungguin di bulan April untuk tampil Flavs dan ternyata kesempatannya baru ada di bulan Agustus," kata dia.

"Jadi buat teman-teman, please do be patient with me karena aku menyiapkan sesuatu yg baru, please do stick around. When it's ready, I'll make sure I make it ready 100 percent," janjinya.

Forevermore yang merupakan single baru dari proyek solonya dibawakan Gamaliel dibawakan. Menurutnya, lagu tersebut baru berusia enam bulan sejak dirilis pada Januari 2020. Forevermore sekaligus menjadi lagu terakhir yang menutup penampilannya malam itu.



Simak Video "Ayah Gamaliel dan Audrey 'GAC' Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)