Dipha Barus hingga Park Bo Gum di 15 Lagu Pilihan Minggu Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 12:32 WIB
Playlist dHOT Music Today
Foto: Playlist d'HOT Music Today
Jakarta -

Sejumlah musisi Tanah Air dan mancanegara mengeluarkan lagu-lagu baru yang segar dan menarik di minggu ini. Tidak hanya itu, di minggu ini ada pula proyek musik lintas negara antara musisi dalam dan luar negeri.

Sejumlah lagu lama yang dibuat ulang dalam versi baru juga turut mewarnai kancah musik minggu ini.

Penasaran apa saja? Simak 15 lagu pilihan dari detikHOT!

Lose - NIKI

NIKI alias Nicole Zefanya memberikan sentuhan yang berbeda bagi musiknya kali ini. Dalam lagu barunya yang berjudul Lose, NIKI mencoba bereksplorasi dengan nuansa musik balada dan lirik mengenai kandasnya hubungan cinta.

Lose akan menjadi salah satu lagu yang masuk dalam album penuh perdananya yang bertajuk Moonchild.

Down - Dipha Barus, CADE

Produser musik Dipha Barus berkolaborasi dengan musisi asal Amerika Serikat CADE alias Cade Larson dalam lagu berjudul Down. Lagu itu berbicara tentang bagaimana komunikasi dapat menjadi kunci bagi koneksi.

Down menjadi lagu pertama yang dirilis Dipha Barus di tahun ini dan dikeluarkan sebagai pembuka dari proyek musik lainnya di tahun ini.

Hard On Yourself - Charlie Puth, blackbear

Charlie Puth mengeluarkan lagu baru yang berjudul Hard On Yoursefl. Dalam lagunya kali ini, ia berkolaborasi dengan Matthew Tyler Musto alias blackbear.

Sebelum mengeluarkannya, Charlie Puth telah lebih dulu mengutarakan rencananya di media sosial.

you! - LANY

Setelah mengeluarkan if this is the last time di bulan lalu, LANY kembali merilis single baru berjudul you!. Selain melepas lagu itu sebagai single, LANY juga sekaligus membuat video klipnya.

So Done - Alicia Keys, Khalid

Lagu berjudul So Done yang merupakan hasil kolaborasi antara Alicia Keys dengan Khalid akhirnya dirilis. Sebelumnya mereka telah memberikan kode lewat kicauan di Twitter yang menyiratkan mereka sedang akan merilis karya kolaborasi.

New Normal: Selfish - Eva Celia

Eva Celia mengeluarkan versi baru dari lagu Selfish dari mini album Lifeline: Introduction miliknya. Putri dari musisi Indra Lesmana itu mengatakan bahwa lagu yang dirilisnya itu menjadi versi New Normal dari Selfish.

Little Sister - Adhitia Sofyan

Little Sister merupakan salah satu lagu dari proyek musik Songs From Your Stories yang digarap Adhitia Sofyan. Dalam proyek musik itu, Adhitia Sofyan mengumpulkan kisah penggemar untuk dijadikan lagu.

Little Sister memuat kisah nyata mengenai kesedihan penggemar Adhitia Sofyan yang ditinggal meninggal oleh adik perempuannya.

Midsummer Madness 20 - 88rising

Sejumlah artis 88rising yang terdiri dari Joji, Rich Brian, Higher Brothers dan August 08, bekerja sama dengan Danny Ocean mengeluarkan versi baru dari lagu Midsummer Madness yang terdapat di album Head in the Clouds (2018).

Leviating - Dua Lipa, Madonna, dan Missy Elliot

Apa jadinya bila sejumlah penyanyi perempuan bertalenta bekerja sama? Hal itu bisa didengarkan dalam lagu Leviating versi The Blessed Madonna Remix. Dua Lipa, Madonna, dan Missy Elliot berkolaborasi dalam lagu tersebut.

She Couldn't - Linkin Park

Di tahun ini, album Hybrid Theory berusia 20 tahun. Untuk merayakannya, Linkin Park mengeluarkan She Couldn't yang merupakan lagu yang belum mereka rilis (unreleased track).

Middle Ground - Mikha Angelo

Mikha Angelo dari The Overtunes kembali merilis lagu dari proyek solonya. Lagu itu berjudul Middle Ground.

Dalam lagu itu, ia mengajak sejumlah penyanyi untuk mengisi paduan suara dari lagunya, yakni Radhini, Rendy Pandugo, para personel The Overtunes, dan lain-lain.

Oh Well - Elephant Kind (Reprise)

Oh Well merupakan salah lagu dari Elephant Kind yang paling populer. Mereka pekan ini mengeluarkan versi baru lagu tersebut dalam versi reprise.

BOY - TREASURE

Boyband TREASURE debut dengan lagu bertajuk BOY dan COME TO ME. Lagu itu langsung merajai tangga lagu iTunes di sejumlah negara dan bahkan menjadi peringkat pertama di 19 negara.

All My Love - Park Bo Gum

Aktor dan penyanyi Park Bo Gum mengeluarkan single baru sebelum dirinya mulai menjalani wajib militer pada akhir bulan ini. Lagu berjudul All My Love itu merupakan persembahan untuk penggemarnya.

Dionne - The Japanese House, Justin Vernon

The Japanese House berkolaborasi dengan Justin Vernon yang merupakan sosok musisi di balik Bon Iver dalam lagu berjudul Dionne.

Lagu tersebut masuk dalam mini album The Japanese House yang berjudul Chewing Cotton Wool.



Simak Video "Resso Bicara Transparansi Royalti Musisi dari Aplikasi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)