Pernah Berkolaborasi dengan Ifan Seventeen, SeteruSunyi Kini Rilis Single Baru

Jauh Hari Wawan S - detikHot
Jumat, 07 Agu 2020 15:48 WIB
SeteruSunyi
Foto: SeteruSunyi / dok. Istimewa
Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) -

Duo pendatang baru SeteruSunyi yang beranggotakan Irene Sampouw (vokal) dan Shania Krishna (bass) mengeluarkan single baru berjudul Rona-Mu. Mereka mengusung genre musik lo-fi yang terbilang jarang ditemui pada band Indonesia.

Rona-Mu merupakan lagu idominasi oleh bebunyian hip hop lo-fi yang terdengar ringan. Lagu itu menceritakan tentang seorang wanita ragu dengan kekasihnya, sedangkan dirinya sangat mendamba cinta kekasihnya. Dalam penggarapannya, SeteruSunyi dibantuk oleh Gendhing yang bertindak sebagai music director.

Produser SeteruSunyi, Adhitya Yogatama mengatakan optimis menyuguhkan nuansa lo-fi. Menurutnya, duo ini menghadirkan nuansa vintage yang lebih kental dalam setiap musik dihadirkan.

"Genre ini sangat banyak penikmat nya dan sebenarnya sudah tidak asing, biasanya lo-fi yang dikenal dikemas instrumental. SeteruSunyi hadir dengan nuansa vintage," kata Adhitya dalam keterangannya, Jumat (7/8/2020).

Dia menuturkan, jenis musik itu cocok untuk karakter vokal Irene dan petikan bass dari Shania. "Meskipun duo, tetapi vocal Irene yang khas dan bass Shania yang deep, mampu menghasilkan suara magis yang asyik untuk dinikmati disegala suasana," ungkap dia.

Adhitya mengatakan, meski SeteruSunyi kerap membawakan ulang lagu-lagu lama yang dikemas kembali dengan gaya mood lo-fi, namun ia berharap anak muda juga dapat mendengarkan musik mereka.

"Contohnya ya Melati Dari Jayagiri itu yang dirilis pada tanggal 21 Juli 2020, setelah sebelumnya SeteruSunyi sudah pernah meng-cover lagu Didi Kempot yang judulnya Stasiun Balapan," bebernya.

Melati Dari Jayagiri lagu yang bercerita mengenai hubungan manusia dengan alam karya Ridwan Armansyah Abdulrachman ini dipopulerkan oleh Bimbo pada 1968. Kemudian dikemas ulang dengan mengusung genre lo-fi electronic oleh kolaborasi duo SeteruSunyi dan Ifan Seventeen.

"SeteruSunyi membawakan lagu lama sebagai bentuk semangat mereka untuk memperkenalkan lagu-lagu lawas karya musisi Indonesia ke generasi muda saat ini," tutur dia.

Tidak hanya mengeluarkan Rona-Mu, single kedua dari SeteruSunyi akan segera rilis. Kali ini lagunya bercerita mengenai seorang perempuan yang sedang menunggu dan berharap untuk bisa bertemu. Lagu itu diberi judul It's You.

Teman Suara, nama untuk menyapa penggemar, bisa menikmati lagu Rona-Mu dan karya lain dari SeteruSunyi di Channel Youtube SeteruSunyi Official dan diseluruh digital platform musik.



Simak Video "Jalankan Wasiat, Ifan 'Seventeen' akan Rilis Film Dokumenter"
[Gambas:Video 20detik]
(Jauh Hari Wawan S/srs)