The Changcuters Siarkan Konser Virtual Dengan Augmented Reality

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 07 Agu 2020 13:34 WIB
The Changcuters
Foto: dok. The Changcuters / Sony Music Indonesia
Jakarta -

Adanya pandemi membuat para musisi tidak bisa menggelar konser secara langsung. Sebagai gantinya, mereka memindahkan panggung mereka dalam konser virtual.

The Changcuters akan menyapa penggemarnya dengan cara yang terbilang unik. Mereka akan menyiarkan konser virtual dalam format augmented reality.

Nantinya, selain dapat menonton pertunjukan itu dari gadgetnya masing-masing, penonton juga dapat melihat konser itu seperti menyaksikannya secara langsung.

"Ini menjadi salah satu media promosi yang cukup unik dan memberikan sensasi rasa yang berbeda dari umumnya," ungkap personel The Changcuters, Tria, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (7/8/2020).

Konser itu dapat disaksikan mulai hari ini, 7 Agustus 2020 dalam aplikasi Modular yang dapat diunduh melalui Play Store dan Apple Store.

Menurut pihak Modular, The Changcuters merupakan artis pertama yang menggelar konser virtual dengan konsep augmented reality.

"Kami menciptakan solusi dari keterbatasan baik musisi atau event organizer untuk menggelar konser musik maupun penikmat musik untuk menyaksikan pertunjukan musik secara langsung, dan The Changcuters menjadi band pertama di Indonesia yang menggelar konser dengan augmented reality ini." ujar CEO Modular, Hendra Araji.

The Changcuters baru-baru ini mengeluarkan single berjudul Cari Rasa. Single itu merupakan salah satu lagu yang akan terdapat dalam album terbaru mereka berjudul Loyalis.

Seperti judulnya, Cari Rasa bercerita mengenai perjalanan pencarian berbagai perasaan yang ada dalam hati. Bagaikan mengikuti liriknya, The Changcuters juga mencampurkan berbagai warna musik, mulai dari unsur rock hingga bossanova.

The Changcuters juga telah merilis video klip dari lagu Cari Rasa. Video klip itu digarap oleh Tria Ramadhani dan Ridwan Mets sebagai sutradara. Ridwan Mets juga mengerjakan animasi tiga dimensi dari video klip itu.

Album Loyalis merupakan penutup dari trilogi album mereka. Sebelumnya mereka telah mengeluarkan Visualis (2013) dan Binauralis (2016).



Simak Video "The Changcuters 'Cari Rasa' di Akhir Album Triloginya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)