Ariana Grande Minta Fans Berdonasi untuk Korban Ledakan di Lebanon

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 15:27 WIB
ariana grande
Ariana Grande. Foto: istimewa
Jakarta -

Musisi Ariana Grande rupanya ikut berduka dengan adanya ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon. Dirinya lantas melakukan penggalangan dana yang akan disalurkan bagi korban ledakan itu.

Dalam akun Twitter miliknya, Ariana Grande menuliskan bahwa dirinya turut berbelasungkawa atas kejadian itu.

Pelantun 'Thank You, Next' itu sekaligus membagikan tautan organisasi yang membuka penggalangan dana bagi korban ledakan di Lebanon.

Ariana Grande juga mengajak para penggemarnya untuk ikut berdonasi melalui tautan yang ia bagikan tersebut.

"Hati, kekuatan dan duka citaku bersama Lebanon dan semua orang yang terdampak pada tragedi tersebut," tulis dia.

"Bantulah dan berdonasilah bila kamu bisa, aku akan melakukannya juga," sambung dia.

Ada dua lembaga yang tautannya dibagikan oleh Ariana Grande, yakni Just Giving dan Palang Merah Lebanon.



Just Giving merupakan organisasi nirlaba yang tengah membuka donasi yang dananya akan digunakan untuk pemulihan korban pasca bencana.

Ledakan maut yang terjadi di Beirut, Lebanon pada Selasa, 4 Agustus 2020 telah menewaskan puluhan korba jiwa dan ribuan mengalami luka-luka.

Perdana Menteri Hassan Diab mengatakan adanya ribuan pupuk pertanian berjenis amonium nitrat diduga kuat menjadi penyebab dari peristiwa itu.

Dalam karier bermusiknya, Ariana Grande sendiri pernah menjadi korban ledakan. Bedanya, saat itu ledakan terjadi karena teror bom.

Saat itu, Ariana Grande tengah menggelar konser di Manchester Arena. Usai konser, ledakan tersebut terjadi di luar area. Kejadian itu terjadi pada 22 Mei 2017.

Pada saat itu, Ariana Grande tampak terpukul namun ia juga mengadakan penggalangan dana bagi korban dari pengeboman Manchester itu.

Baru-baru ini, di masa pandemi Corona, Ariana Grande juga terlibat dalam pengumpulan donasi untuk membantu pelajar yang terdampak oleh adanya situasi pandemi COVID-19.



Simak Video "Like Postingan Jennie, BLACKPINK Kolaborasi Bareng Ariana Grande?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)