detikHot

music

Reuni Ditunda hingga 2021, ABBA Akan Rilis 5 Lagu

Kamis, 23 Jul 2020 20:25 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
ABBA Foto: dok. Instagram ABBA
Jakarta -

ABBA telah mengumumkan akan reuni di tahun ini. Akan tetapi, rupanya rencana reuni itu harus tertunda karena adanya pandemi Corona.

Mereka berencana baru benar-benar reuni pada 2021. Namun ABBA merencanakan untuk merilis lima lagu sekaligus di tahun depan.

Hal itu dikatakan oleh Geoff Lloyd dalam podcast Reason To Be Cheerful. "Aku menghabiskan waktu selama sejam bersama Bjorn Ulvaeus dari ABBA lewat Zoom," akunya dikutip dari NME, Kamis (23/7/2020).

"Mereka telah merekam lima lagu baru yang seharusnya sudah dikeluarkan, namun karena kendala teknis dan pandemi, lagu itu tertunda," lanjutnya.

Dia menyambung, "Tapi ia berjanji lagu baru dari ABBA akan keluar pada 2021".

ABBA telah mengumumkan acara reuni mereka pada 2018. Bersamaan dengan itu, band asal Swedia yang terbentuk pada 1972 itu juga memberi tahu rencana mereka untuk mengeluarkan dua lagu berjudul I Still Have Faith In You and Don't Shut Me Down.

I Still Have Faith in You dikeluarkan pada 2019. Lagu itu menjadi yang pertama sejak 35 tahun tidak mengeluarkan karya musik baru apapun.

Di awal tahun Benny Anderson pernah mengatakan bahwa karya-karya baru mereka akan keluar di tahun ini. "Mereka akan segera keluar," kata Benny Anderson dalam video ABBA Talk saat itu.

Dalam video itu, Anderson juga mengatakan apabila dirinya bisa memutuskan sendiri kapan karya musik itu akan keluar, ia akan mengeluarkannya pada September 2020. Tapi tentu saja, hal itu bukan keputusan Anderson seorang.

Sayangnya, pandemi membuat mereka harus kembali menunggu untuk dapat membagi lagu-lagu baru mereka pada penggemarnya.

Selama ini, meski vakum sekian lama, karya-karya milik ABBA terbukti masih dinanti para penggemarnya. Beberapa lagu mereka yang terkenal antara lain Dancing Queen, Mamma Mia, The Winter Takes It All dan lain-lain.




Simak Video "Resso Ungkap Perubahan Gaya Nikmati Musik saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com