Mantan Vokalis Pure Saturday Bikin Duo Baru Bernama SUAR

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 22 Jul 2020 10:28 WIB
SUAR
Foto: dok. SUAR
Jakarta -

Suar Nasution yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis Pure Saturday kini membentuk duo bernama SUAR bersama Yoga Patria. Sebagai perkenalan, mereka mengeluarkan single debutnya yang berjudul Terjadilah.

Keduanya mengaku serius membentuk proyek musik itu dan Terjadilah merupakan karya pembuka untuk lagu-lagu berikutnya.

"Lagu ini merupakan karya pembuka untuk karya lagu lainnya yang akan dirilis berikutnya. Semoga bisa mengobati rasa rindu akan karya saya," ungkap Suar melalui siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (22/7/2020).

Terjadilah merupakan lagu yang berkisah tentang kerinduan akan kenangan masa lalu. Lagu itu ditulis Suar Nasution sekitar dua tahun lalu.

"Lagu ini ditulis oleh Suar Nasution pada bulan Oktober 2018. Ceritanya tentang seseorang yang mengenang kisah indah di masa lalu dan masih membayang hingga saat ini," kata Yoga Patria.

Dalam proyek musik SUAR, keduanya membagi tugas. Bila Suar Nasution berfokus pada penulisan lirik dari lagu, Yoga Patria mengerjakan aransemen dan hal-hal teknis yang berkaitan dengan produksi.

Di lagu Terjadilah, Suar Nasution mengaku mencoba beradaptasi dengan perkembangan musik di era saat ini meskipun lagunya masih kental dengan bebunyian gitar akustik.

"Perubahan atau evolusi band SUAR ini akan dirasakan secara perlahan di karya-karya berikutnya," ujar Suar.

Penggarapan lagu itu dibantu pula oleh Dicky Rasyud yang mengisi bass dan Dika Maulana yang mengisi drum.

Suar Nasution sebelumnya dikenal bergabung dalam band indie pop asal Bandung, Pure Saturday. Bersama bandnya itu, ia menciptakan sejumlah lagu, yakni Kosong, Desire, hingga Cokelat.

Ia hengkang dari Pure Saturday pada 1994 namun pada 2019 tampil kembali bersama band tersebut dalam format reuni.

Sedangkan Yoga Patria adalah musisi yang sebelumnya bergabung dalam Peanuts Band dan Nineball hingga 2018.



Simak Video "Israel Tembakkan Sejumlah Bom Suar ke Wilayah Lebanon"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)