7 Lagu Malaysia Lama Terbaik Sepanjang Masa

Tim detikHot - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 17:52 WIB
Siti Nurhaliza
Foto: Instagram/7 Lagu Malaysia Lama Terbaik Sepanjang Masa
Jakarta -

Lagu Malaysia lama terbaik populer pada tahun 1990-an. Lagu lama Malaysia tersebut juga mendapat perhatian bagi pecinta musik di Indonesia.

Generasi 1990-an pasti sangat mengetahui lagu lama Malaysia itu. Lagunya yang easy listening dan mudah dihafalkan menjadi favorit semua orang pada masanya.

Bahkan sampai kini, generasi 1990-an masih hafal lagu Malaysia lama. Nama-nama penyanyinya juga masih diingat seperti Siti Nurhaliza dan grup musik Iklim.

Berikut lagu Malaysia lama terbaik sepanjang masa:


1. Suci Dalam Debu-Iklim

Suci Dalam Debu dinyanyikan oleh grup band rock Malaysia bernama Iklim. Iklim digawangi oleh Saleem sebagai vokalis Lagu ini dirilis tahun 1990 dan termasuk dalam album Satu Kesan Abadi.

Lagu ini sangat populer di Malaysia dan Indonesia. Meski grup bandnya beraliran rock, namun alunan lagu sendu dan syahdu.


2. Isabella - Search

Lagu Malaysia lama berikutnya yakni Isabella. Isabella dinyanyikan oleh Search, kelompok musik rock dari Malaysia, yang dibentuk di Johor Bahru pada 1981. Vokalis Search yakni Amy yang sangat dikenal di Indonesia.


Isabella dirilis pada tahun 1989 dan termasuk dalam album Fenomena. Grup musik asal Indonesia, ST12 pernah membawakan lagu Isabella' dan dirilis pada 2009 lewat album berjudul P.U.S.P.A.

3. Gerimis Mengundang- Slam

Gerimis Mengundang dinyanyikan oleh grup musik Slam. Lagu ini dirilis pada tahun 1995 dan ditulis oleh Saari Slam.

Lagu ini termasuk dalam album kompilasi 'Terbaik Slam'. Lagu ini pernah direkam dalam 24 versi saduran oleh penyanyi berbagai negara dan bahasa.

4. Cinta Kita-Amy Search dan Inka Cristie

Lagu Malaysia lama berikutnya yakni Cinta Kita. Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi Malaysia Amy Search dan penyanyi asal Indonesia Inka Christie.

Cinta Kita tak hanya dikenal di Indonesia tetapi juga di negeri jiran Malaysia. Single Cinta Kita dirilis pada tahun 1991.

5. Bukan Cinta Biasa- Siti Nurhaliza

Siti Nurhaliza merupakan penyanyi wanita asal Malaysia. Namun lagu-lagunya populer tidak hanya di Indonesia dan Malaysia. Salah satu yang populer yakni Bukan Cinta Biasa.

Bukan Cinta Biasa dipopulerkan oleh artis cantik itu pada tahun 2003. Lagu ciptaan Dewiq itu kembali populer berkat aplikasi TikTok. Pengguna media sosial itu menjadi salah satu lagu latar untuk aplikasi tersebut.

6. Mencari Alasan - Exist

Mencari Alasan merupakan lagu Malaysia lama yang dipopulerkan oleh grup musik asal negeri Jiran, Exist. Lagu ini dirilis pada 1995 dan merupakan termasuk dalam album yang berjudul Gunung Berapi.

Kemudian lagu ini diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dan dirilis pada tahun 1996. Album ini berjudul sama dengan judulnya yakni Mencari Alasan.


7. Di Sana Menanti Di Sini Menunggu- UKS

Di Sana Menanti Di Sini Menunggu adalah single lagu Malaysia yang dibawakan oleh grup musik Ukays. Lagu ini termasuk dalam album 'Bisa Berbisa' yang dirilis tahun 1994.

Pada tahun 2019 lagu ini dibawakan ulang oleh penyanyi asal Indonesia, Via Vallen dengan judul Sungguh Kumerasa Resah. Pada tahun yang sama, lagu ini dicover pula oleh Duo Racun.

Demikianlah lagu Malaysia lama. detikers sudah siap bernostalgia?



Simak Video "Lebih Ngeri dari Corona, Kondisi Bumi 50 Tahun Lagi Diprediksi Tak Layak Huni"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)