Sandhy Sondoro Jalani Duet 2 Negara dengan Masia One

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 16 Jul 2020 15:37 WIB
Sandhy Sondoro dan Masia One
Masia One dan Sandhy Sondoro. Foto: Istimewa
Jakarta -

Sandhy Sondoro berkolaborasi dengan rapper asal Singapura, Masia One. Keduanya berduet dalam lagu Bila Ku Pergi atau You'll Only Love Me (When I'm Gone).

Lagu yang memiliki lirik dalam dua bahasa, yakni Inggris dan Indonesia tersebut terdapat dalam album kompilasi The Far East Empress dan menjadi soundtrack serial televisi Singapura yang berjudul Ti Tou Dao.

Menurut keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (16/7/2020), kolaborasi antara Masia One dan Sandhy Sondoro dapat terjadi karena sejak awal, dia menginginkan adanya duet dengan penyanyi Indonesia dalam albumnya.

"Terpikat dari musik 1970-an jawa masa lalu, (dalam album) The Far East Empress (Masia One) membayangkan suasana sentimental dengan melodi nostalgia yang ditangkap dari salah satu penyanyi Indonesia," tulis keterangan pers.

Sandhy Sondoro dipilih karena ia dianggap sebagai penyanyi Indonesia yang memiliki segudang prestasi. Sejauh ini, Sandhy Sondoro telah merilis empat album dengan sejumlah hits, di antaranya Malam Biru hingga Tak Pernah Padam.

Masia One menghubungi Sandhy dan mengutarakan keinginannya untuk berkolaborasi. Gayung bersambut, Sandhy Sondoro pun tertarik dan menyetujui ajakan kolaborasi tersebut. Dalam waktu singkat keduanya langsung bertukar ide untuk lagu duet pertama mereka itu.

Bila Ku Pergi atau You'll Only Love Me (When I'm Gone) merupakan lagu pertama dari Masia One yang rilis di Indonesia.

Masia One merupakan rapper asal Singapura yang pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi dunia, di antaranya John Frusciante dari Red Hot Chilli Peppers dan Pharell hingga Che Vicious.

Dalam album Far East Empress, Masia One juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi lainnya, di antaranya XXXSSS Tokyo, Kjah, Bayu Tombak, Spoon, Magugu dan lain-lain.



Simak Video "Ayah Sandhy Sondoro Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)