Judas Priest Gagal 50 Tahunan Gara-gara Corona

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 14:06 WIB
Judas Priest
Judas Priest. Foto: Veyninda Esaloni Pardede
Jakarta -

Judas Priest tahun ini seharusnya merayakan hari jadi mereka yang ke-50 lewat tur. Hanya saja rencana itu harus batal karena adanya pandemi virus Corona.

Awalnya, band yang terbentuk di Birmingham, Inggris pada 1970 telah merencanakan konser bertajuk 50 Heavy Metal Years Tour. Turitu akan dimulai pada pada 9 September di Oxon Hill dan berakhir di Las Vegas pada 17 Oktober 2020.

Sayangnya rencana tersebut harus diurungkan. Judas Priest pun menjadwalkan ulang tur mereka menjadi tahun depan.

Tur itu akan dimulai pada 13 September 2021 di mulai di California Utara dan berakhir di Connecticut pada 30 Oktober 2021.

Kendati sempat gagal tur karena Corona, akan tetapi band cadas itu berencana untuk menambahkan destinasi konser dalam jadwal tur mereka tahun depan.

"Kami memiliki niat untuk menambahkan lebih banyak dalam pertunjukan dan kota pada tur 50 tahun kami yang berlangsung di musim gugur 2021. Kami akan segera memberi pengumuman setelah jadwal benar-benar beres," ungkap Judas Priest dalam keterangan yang dikutip dari Rolling Stone, Senin (13/7/2020).

Pada 2018 lalu, Judas Priest mengeluarkan album berjudul Firepower. Di tahun yang sama mereka juga berkunjung ke Jakarta pada Desember.

Kedatangan pertunjukan musik yang berlangsung nyaris dua tahun silam itu merupakan konser pertama dari band yang beranggotakan Rob Halford (vokal), K.K. Downing (gitar), Glenn Tipton (gitar), dan Ian Hill (bass) di Jakarta.

Kedatangan mereka dalam rangka tur dunia untuk album Firepower yang kala itu baru saja rilis.

Dalam wawancara mereka dengan Rolling Stone, Judas Priest mendefinisikan Firepower sebagai album referensi dari kekuatan musik metal.

"Ini adalah inspirasi, harapan, menghadapi kesulitan. Ini adalah metafora untuk menang dan menghadapi yang jahat," ungkap Rob Halford kala itu.



Simak Video "KPU Jelaskan Protokol Kesehatan Pilkada 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)