Dua Istri Didi Kempot dalam Satu Konser

Tim detikhot - detikHot
Sabtu, 11 Jul 2020 18:56 WIB
Didi Kempot
dua istri didi kempot Foto: Bayu Ardi Isnanto
Jakarta -

Kedua istri mendiang Didi Kempot, Saputri dan Yan Vellia bertemu di Solo. Mereka membicarakan konser penghormatan mengenang karya sang maestro campursari yang bertajuk Ambyar Tak Jogeti.

Konser Ambyar Tak Jogeti direncanakan menjadi konser tunggal Didi Kempot merayakan 40 tahun berkarier. Akan tetapi, Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020.

Promotor tetap melanjutkan jalannya konser itu sebagai konser penghormatan. Bila berjalan sesuai rencana, konser Ambyar Tak Jogeti akan berlangsung pada 14 November 2020 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Rencananya, konser itu juga akan mengenalkan kedua istri Didi Kempot. Pertama adalah Saputri, istri pertama dari mendiang Didi Kempot yang mendampingi musisi campursari itu sejak belum dikenal publik.

Saputri pernah bekerja menjadi buruh pabrik dan berpacaran dengan Didi Kempot sejak suaminya masih bekerja sebagai pengamen pada 1984.

Ketika telah sukses, Didi Kempot menghadiahi Saputri sebuah masjid di Ngawi. Dari pernikahan mereka, Saputri dan Didi Kempot dianugerahi dua anak, yang pertama bernama Lintang akan tetapi meninggal dunia ketika masih berusia enam bulan.

Sedangkan anak kedua mereka bernama Siola Putri Reginaresi. Saputri sempat mengandung anak ketiga, namun sang anak meninggal ketika masih dalam kandungan.

Istri kedua Didi Kempot adalah Yan Vellia. Keduanya terpaut selisih usia 15 tahun. Yan Vellia lahir pada 28 November 1981.

Yan Vellia berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Dirinya kerap bernyanyi dari satu panggung ke panggung lain di Semarang. Pada awal kariernya, Yan Vellia bergabung dengan orkes dangdut Ervana 89.

Bersama Didi Kempot, Yan Vellia pernah merilis lagu duet dengan judul Modal Dengkul dan Perawan Kalimantan.

Yan Vellia dan Saputri bertemu dalam acara jumpa pers persiapan konser Ambyar Tak Jogeti, Tribute to Didi Kempot.

Pertemuan itu juga menjadi ajang silaturahmi bagi keduanya. Mereka mengaku sama-sama mendukung konser yang bakal digelar 14 November 2020 nanti tersebut.

Dalam jumpa pers, Kamis (9/7) malam itu, keduanya terlihat duduk bersebelahan. Mereka terlihat tenang namun tak banyak berkomunikasi. Usai jumpa pers, Saputri mengatakan lega setelah bertemu Yan Vellia. Dia berharap sang suami yang telah meninggal dunia dapat beristirahat dengan tenang.



Simak Video "Pesan Didi Kempot: Saya Bangga dengan Lagu Saya!"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)