detikHot

music

Lagu Ardhito Pramono Diputar di Radio AS

Jumat, 10 Jul 2020 15:48 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ardhito Pramono saat berkunjung ke kantor detikcom. Ardhito Pramono. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Lagu Fine Today milik Ardhito Pramono diputar oleh sebuah radio di Amerika Serikat. Lagu yang menjadi soundtrack dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini itu dimainkan dalam program Electric 24 di radio KCRW.

Lagu-lagu dalam program tersebut dikurasi oleh Chris Douridas yang menemukan Fine Today dari Ardhito Pramono lewat YouTube.

"Saya sangat terkesan dengan lagu itu, jadi saya cek semua katalog Ardhito di Spotify. Ada beberapa lagu yang saya suka dan saya ingin mendapatkan high resolution version untuk di putar di radio," ungkap Chris Douridas dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Singkat cerita Chris Douridas lalu menghubungi Sony Music untuk memutar lagu itu di radionya.

Ardhito Pramono mengaku merasa terkejut sekaligus bangga atas diputarnya lagu itu di radio Amerika Serikat. Ia berharap hal itu bisa membuka pintu untuk menjangkau pendengar yang lebih luas.

"Rasanya cukup bangga lagu saya mendapat pengakuan oleh media di luar Indonesia. Walaupun para era digital ini, siapa saja dari belahan dunia manapun bisa mengakses karya kita, tapi selalu menyenangkan mengetahui lagu kita dimainkan di radio," ungkap Ardhito.

Ardhito Pramono saat berkunjung ke kantor detikcom.Ardhito Pramono saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Pria berkacamata itu menyambung, "Apalagi oleh stasiun radio di luar Indonesia. Semoga semakin banyak yang menyukai lagu-lagu saya."

KCRW adalah stasiun radio yang masuk menjadi anggota Nation Public Radio USA. Stasiun radio itu melakukan siaran dari Santa Monica College California, AS.

Selain menyanyikan Fine Today dalam soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Ardhito Pramono juga sekaligus memerankan karakter Kale dalam filmnya.

Belum lama ini, Ardhito Pramono merilis mini album berjudul Craziest Thing Happened in my Backyard yang berisikan lima lagu. Dua lagu dari mini album itu, yakni 925 dan Plaza Avenue juga dikirimkan Ardhito pada Chris Douridas.

Selain itu, ia juga mengirimkan lagu Bitterlove yang melambungkan namanya.




Simak Video "Ardhito Pramono hingga T-SQUARE Buka BNI Java Jazz Festival 2020 Day 2"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com