Papa T Bob Meninggal Dunia, Ini Lagu Ciptaannya yang Melegenda

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 10 Jul 2020 13:01 WIB
Papa T Bob sakit
Papa T Bob. Foto: Instagram
Jakarta -

Pencipta lagu anak Erwanda Lukas atau Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat, 10 Juli 2020. Ia tutup usia di umur 59 tahun.

Semasa hidupnya, ada sejumlah lagu anak ciptaannya yang populer. Karyanya bahkan terbilang mampu membesarkan nama sejumlah penyanyi cilik di era 1990-an.

Papa T Bob merupakan sosok di balik lagu Diobok-Obok dari Joshua, Bolo-Bolo dari Tina Toon, Jangan Marah dan Tanteku dari Trio Kwek Kwek dan lain-lain.

Berikut beberapa karya dari Papa T Bob yang sukses pada masanya.

Jangan Marah - Trio Kwek Kwek

[Gambas:Youtube]



Trio Kwek Kwek yang beranggotakan Leony, Dhea Ananda dan Alfandy menjadi salah satu grup penyanyi cilik yang kerap membawakan lagu karya Papa T Bob. Jangan Marah adalah salah satunya.

Jangan Marah merupakan lagu yang terdapat dalam album berjudul sama yang rilis pada 1995. Album itu berisikan 10 lagu.

Tanteku - Trio Kwek Kwek

[Gambas:Youtube]


Tanteku juga merupakan lagu karya Papa T Bob yang dibawakan oleh Trio Kwek Kwek. Lagu ini terdapat dalam album keempat Trio Kwek Kwek yang juga berjudul Tanteku dan rilis pada 1996.

Si Lumba-Lumba - Bondan Prakoso

[Gambas:Youtube]



Lagu lainnnya yang diciptakan Papa T Bob adalah Si Lumba-Lumba. Lagu itu dibawakan oleh Bondan Prakoso dan menjadi hits di era 1990-an.

Bolo-Bolo - Tina Toon

[Gambas:Youtube]



Masih ingat gemasnya Tina Toon ketika membawakan lagu Bolo-Bolo yang memiliki lirik, "Mama bolo-bolo // Papa bolo-bolo"? Papa T Bob rupanya adalah penulis lagu di balik hits tersebut.

Du Di Dam - Enno Lerian

[Gambas:Youtube]



"Kamu makannya apa? Saya juru masaknya," nyanyi Enno Lerian. Rupanya pria kelahiran 22 Oktober 1960 itu juga menjadi sosok di balik terciptanya lagu berjudul Du Di Dam tersebut.



Simak Video "Sang Anak Ceritakan Detik-detik Meninggalnya Papa T Bob"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)