Original Soundtrack (OST) Naruto, Mulai dari Wind hingga If

Tim detikHot - detikHot
Rabu, 08 Jul 2020 09:58 WIB
Naruto bersama kunai, senjata ala ninja.
Foto: Dok. SBS/Original Soundtrack (OST) Naruto, Mulai dari Wind hingga If
Jakarta -

Naruto adalah serial komik karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Komik ini berisi seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki. Naruto merupakan seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius.

Dia ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Komik ini paling laris di dunia. Bahkan Naruto disebut menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama.

Nah, Naruto berkembang menjadi serial. Selain Naruto ada juga Naruto Shippuden, seri anime yang diadaptasi dari bagian II komik Naruto. Serial Naruto juga tayang di Netflix.

Beberapa original soundtrack (ost) menghiasi serial Naruto dan Naruto Shippuden. Naruto juga diangkat ke layar lebar lewat film Boruto: Naruto The Movie. Sekuel ini bercerita tentang anak Naruto.

Berikut Ost Naruto:

1. Wind (Don't Cry)- Akeboshi

Beberapa lagu Ost Naruto berbahasa Jepang. Namun Wind salah satu Ost Naruto yang berlirik bahasa Inggris. Wind dinyanyikan oleh Yoshio Akeboshi. Semua lirik Wind memakai bahasa Inggris. Hal inilah yang membuat lagu ini disuka penggemar Naruto di seluruh dunia.


2. Blue Bird- Ikimonogakari

Blue Bird juga merupakan salah satu Ost andalan Naruto. Semua lirik lagu ini berbahasa Jepang. Namun jangan khawatir, lagu ini cocok menemani kamu mengerjakan tugas dan aktivitas sehari-hari. Pada lagu ini memiliki keunikan tersendiri yakni adanya harmonika di dalam aransemennya.

3. Harmonia - Rythem

Siapa yang tidak kenal Ost Naruto berjudul Harmonia ini. Harmonia merupakan lagu penutup serial Naruto. Jadi wajar saja jika lagu ini kerap dinyanyikan fans Naruto. Bahkan lagu ini disebut-sebut menenteramkan hati fans Naruto karena bernuansa balada. Harmonia adalah single pertama dari Rythem yang mengusung nama mereka.


4. Haruka Kanata - Asian Kung-fu Generation

Haruka Kanata merupakan salah satu lagu hits Ost Naruto di seluruh dunia. Lagu yang dinyanyikan Asian Kung-fu Generation ini memiliki arti jauh di sana. Grup band ini beraliran rock dan cocok untuk menyemangati kamu menjalani aktivitas sehari-hari.

5. Home Sweet Home - Yuki

Home Sweet Home dinyanyikan oleh mantan vokalis band Judy and Mary, Yuki. Lagu ini memiliki tempo lembut dan berbeda dengan lagu-lagu Yuki lainnya yang bertempo beat. Yuki juga menyanyikan lagu anime Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow.

6. If- Kana Nishino

If adalah lagu soundtrack Naruto Shippuden the Movie: The Lost Tower. Lagu ini disebut-sebut sebagai lagu terbaik sepanjang sejarah soundtrack Naruto the Movie. Apalagi Kana Nishino menyanyikan lagu bertempo balada ini dengan sangat baik.

If masuk peringkat ke-5 peringkat mingguan oricon dan telah mencapai peringkat ke-79 dalam chart tahunan pada 2010. Kemudian single ini mendapat predikat 'Million' karena diunggah sebanyak 1 juta kali pada 2014.

7. Nakushita Kotoba - No Regret Life

Ost Naruto berikutnya yakni Nakushita Kotoba yang dinyanyikan No Regret Life. Lagu ini bernuansa melow dan berada pada album ke-2 No Regret Life berjudul Sign yang dirilis pada 2006. Grup band ini terdiri dari Kazuso Oda, Ryuta Hashiguchi, Genta Matsumura.



Simak Video "Fix! Tarif Langganan Netflix Naik Mulai Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)