detikHot

music

Legenda Musik Country Charlie Daniels Meninggal Dunia

Selasa, 07 Jul 2020 10:38 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Charlie Daniels Foto: Instagram @thecharliedanielsband
Jakarta -

Kabar duka kembali datang menyelimuti dunia musik mancanegara, penyanyi dan penulis lagu Charlie Daniels meninggal dunia di usia 83 tahun.

Charlie Daniels dikabarkan tutup usia Summit Medical Center, Hermitage, Nashville, Tennessee pada Senin, 6 Juli 2020 waktu setempat.

Kabar duka itu telah dibenarkan oleh publisisnya. Dikutip dari BBC, Charlie Daniels meninggal dunia setelah mengalami hemorrhagic stroke.

"Seorang patriot yang blak-blakan, mentor yang dicintai banyak orang dan pejuang jalanan sejati. Daniles telah meluapkan hasratnya untuk musik pada karier yang cemerlang," tulis keterangan dari perwakilan Charlie Daniels dikutip dari Fox News.

Semasa hidupnya, Charlie Daniels dikenal sebagai legenda musik country di Amerika Serikat. Salah satu lagunya yang paling terkenal adalah The Devil Went Down to Georgia.

Dirinya juga memiliki karier dalam jangka waktu yang panjang dan sederet prestasi yang membawanya masuk dalam Country Music Hall of Fame, Musicians Hall of Fame dan menjadi anggota dari Grand Ole Opry.

Selain kiprahnya di dunia musik, Charlie Daniels juga dikenal dengan kegiatan aktivismenya. Dia aktif melakukan advokasi dalam persoalan veteran dan mendukung militer AS lewat The Journey Home Project. Charlie Daniels juga mendukung National Rifle Association (NRA).

"Manajer saya, saya sendiri dan beberapa orang lainnya memulai The Journey Home Project untuk membantu. Kami mencari tahu kebutuhan para veteran setelah kembali dari tugasnya," ungkap Charlie Daniels dalam sebuah wawancara di Fox News semasa hidupnya.

Sebelumnya, Charlie Daniels pernah mengalami stroke ringan pada Januari 2010. Dia pernah menggunakan alat pacu jantung pada 2013.

Akan tetapi, di tengah kondisi kesehatannya itu, dia tetap tampil di berbagai panggung sebagai musisi.

Charlie Daniels meninggalkan seorang istri bernama Hazel dan putra bernama Charlie Daniels, Jr.




Simak Video "Resso Ungkap Perubahan Gaya Nikmati Musik saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com