Roy Jeconiah Luncurkan 3 Hari dan Konser Virtual

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 06 Jul 2020 11:18 WIB
Roy Jeconiah meluncurkan single berjudul 3 Hari dan persiapkan konser virtual
Roy Jeconiah luncurkan single berjudul '3 Hari' di tengah pandemi Corona Foto: dok.20 detik
Jakarta -

Pandemi Corona atau COVID-19 menjadikan kebiasaan baru semua hal dikerjakan dari rumah. Beberapa bulan di rumah saja, Roy Jeconiah akhirnya melahirkan sebuah karya lagi.

Senin (6/7/2020) Roy Jeconiah merilis single berjudul 3 Hari. Karya hasil kolaborasi dengan @legendamusikindo itu diluncurkan Roy Jeconiah dalam waktu yang singkat.

Pemilik nama lengkap Roy Jeconiah Isoka Wurangian itu mengatakan, masa pengerjaan lagu terbilang kilat. Rekaman dilakukan di rumah, proses mixing dan mastering dikerjakan perusahaan rekaman. Tanpa harus tatap muka, pembahasan materi lagu cukup didiskusikan melalui WhatsApp.

"Saya punya tim yang melakukan workshop untuk untuk lagu ini, bersama-sama kita menentukan, misalnya, aransemen atau mencari tempo yang sesuai. Kemudian proses rekaman. Semuanya berlangsung sekitar empat hari," tutur Roy dalam rilis yang diterima, Senin (6/7/2020).

Roy Jeconiah luncurkan single berjudul 3 Hari di tengah pandemi CoronaRoy Jeconiah luncurkan single berjudul 3 Hari di tengah pandemi Corona Foto: dok. Istimewa

Faisal Nurdin, selaku Direktur Support & Business Development @legendamusikindo memang sudah mengincar mantan vokalis Boomerang itu menyanyikan lagu 3 Hari. Akan tetapi, dalam kondisi di tengah COVID-19 cukup sulit menghubungi Roy Jeconiah.Lagu ciptaan Glenn O Rotty ini bercerita tentang seseorang yang terlanjur jatuh cinta dengan sebuah kota yang hanya menjadi tempat persinggahannya. Meski hanya menghabiskan waktu selama tiga hari di kota tersebut, tapi terlalu banyak kisah dan kenangan tentang asmara dari ingatan.

"Ketika mendengar materi ini, memang langsung terbayang kalau Mas Roy yang nyanyi pasti oke. Tapi, karena beberapa hal, Mas Roy baru bisa dikontak di awal Juni 2020. Setelah materi di tangan, ternyata Mas Roy suka dengan lagu tersebut," jelas Faisal Nurdin.

"Dengan kondisi yang serba terbatas, kita tidak bisa mengikuti pola kolaborasi rekaman layaknya kondisi normal. Tapi kami bersyukur, hasil yang kami dapatkan tetap optimal," tambahnya.

Menggarap sebuah lagu baru di tengah pandemi virus Corona memang tidak mudah. Roy Jeconiah dan tim juga menggunakan pola work from home untuk mengerjakan single 3 Hari.

Cara kerja seperti itu di kalangan musisi merupakan bentuk penyesuaian diri guna menghindari penularan virus Corona. Meski terkurung cukup lama lantaran pandemi, muncul ide-ide baru untuk mengobati rasa rindu penggemar terhadap karya-karya musik dari pentolan JECOVOX ini.

Tidak hanya meluncurkan single, Roy Jeconiah juga mempersiapkan konser virtual melalui media sosial Facebook.

"Kegiatan selama WFH, saya menciptakan beberapa lagu yang saya kirimkan ke kawan-kawan saya. Ketika saatnya sudah longgar, kita akan bertemu dan berkumpul, dengan protokol kesehatan COVID-19 tentunya, di studio untuk melanjutkan proses rekaman," tutur Roy Jeconiah.

"Saya juga sudah mempersiapkan konser online, JECO Fest, dimana kita melakukan show secara online melalui lewat Facebook," tambahnya.

3 Hari menjadi gerbong kedua dari deretan single yang dirilis @legendamusikindo, sebelumnya sudah ada 'Yang Terakhir' dari Ilona dan Bimmo yang diluncurkan pada akhir Juni 2020. Nantinya akan lahir juga lagu-lagu baru yang dinyanyikan oleh Dirly, Lobow, Alwin, dan Ope, bakal meramaikan industri musik Tanah Air.



Simak Video "Pemerintah Temukan 1.000 Lebih Klaster Corona di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)