detikHot

music

Angga Yunanda Garap Video Lirik saat Jalani Karantina di Lombok

Minggu, 05 Jul 2020 21:43 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Angga Yunanda saat ditemui di kawasan Warung Buncit. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Angga Yunanda terjun ke dunia musik
Jakarta -

Masuknya pandemi COVID-19 ke Indonesia sejak Maret 2020 membuat Angga Yunanda harus melakukan karantina mandiri untuk menghindari penyebaran virus tersebut. Dia memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Lombok dan menjalani karantina mandiri selama tiga bulan.

Di masa karantina itu, Angga Yunanda mengaku tidak bepergian kemana pun dan mencoba mencari kesibukan yang bisa ia lakukan di rumah. Berkat itu, pria kelahiran 16 Mei 2000 itu akhirnya berhasil menggarap sebuah video lirik secara mandiri.

Bintang film Dua Garis Biru itu menggarap video lirik dari single terbarunya yang berjudul Di Kesepian Ini di rumahnya. Ia membuatnya sendiri hanya dengan bantuan dari keluarganya. Bahkan, Angga Yunanda melakukan pengambilan gambar hanya dengan menggunakan telepon selular.



"Sebenarnya idenya juga muncul secara tiba-tiba, kayaknya asik nih kalau ada video lirik. Ya sudah gue ingin coba buat video lirik di rumah," ungkap Angga dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

"Yang ngerekamin bokap gue, terus ada lighting dari saudara-saudara gue sama nyokap gue. Dan alhamdulillah hasilnya lumayan untuk orang amatir kayak gue," sambung dia.

Angga Yunanda saat ditemui di kawasan Warung Buncit.Angga Yunanda saat ditemui di kawasan Warung Buncit. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT



Proses penggarapan dari video tersebut terbilang singkat. Angga dan keluarganya hanya menghabiskan waktu satu hari hingga pengambilan gambar rampung dilakukan.

Angga Yunanda pun mengaku bersyukur dapat mengisi masa karantinanya dengan kegiatan yang bermanfaat dan dilakukan bersama keluarganya.

"Menyenangkan sekali, ternyata bisa melakukan satu hal yang positif lah selama pandemi. Gue bisa melakukan sesuatu yang menyenangkan sama keluarga gue," ujar dia.



Dirinya pun bercerita mengenai keseruan di balik pembuatan video lirik tersebut. "Bikinnya kemarin lumayan banyak, karena gue bikinnya one take jadi pas ada yang salah tuh diulang sampai bokap gue tuh pegel," kenangnya sambil tertawa.

Meski kini telah berhasil menggarap video lirik selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), namun Angga Yunanda berharap dapat membuat video klip dari single ketiganya itu dalam waktu dekat.

Dia juga mengharapkan video klip dari lagu Di Kesepian Ini dapat digarap dengan lebih profesional dan serius dari video liriknya.

"Tapi semoga saja music videonya bisa segera direalisasikan juga, semoga saja nanti bisa bikin video klip untuk lagu Di Kesepian Ini. Semoga bisa lebih niat karena kmren cuman bikin pake handphone dengan sumber daya terbatas," harapnya.




Simak Video "Angga Yunanda Bakal Tanggalkan Karakter Anak Remaja"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com