detikHot

music

Angga Yunanda Buka Cerita soal Di Kesepian Ini

Minggu, 05 Jul 2020 20:25 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Angga Yunanda saat ditemui di kawasan Warung Buncit. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Angga Yunanda terjun ke dunia musik
Jakarta -

Ada tiga lagu yang telah dirilis oleh Angga Yunanda selama mendalami kariernya di dunia tarik suara, yakni Di Sini Untuk Kamu, Kejar, dan Di Kesepian Ini. Single ketiganya merupakan lagu yang ditulis oleh Doadibadai Hollo atau Badai eks Kerispatih.

Pada dasarnya, Di Kesepian Ini adalah lagu cinta yang menceritakan kerinduan seseorang terhadap mantan kekasihnya yang telah pergi. Akan tetapi, rupanya Angga Yunanda mengatakan bahwa lagu itu bisa memiliki makna yang lain.

"Menurut gue, hampir semua orang pernah merasakan atau mendengar apa yang dirasakan oleh lagu ini dan sebenarnya universal banget. Nggak cuman terhadap pasangan kita, tapi bisa juga terhadap lingkungan kita tentang kesepian," ujar Angga dalam wawancara dengan detikcom.



Bagi Angga Yunanda, lagu yang ia nyanyikan memiliki lirik yang gamblang sehingga siapa pun yang mendengarkannya dapat dengan mudah mengerti makna lagu itu.

"Lagu Di Kesepian Ini gue rasa kalo bener-bener didengerin berkali-kali bakal makin kerasa gimana pesan yang disampein, karena liriknya juga jelas banget jadi nggak terlalu berat. Pasti bisa dicerna sama siapapun," jelas dia.

Angga Yunanda
juga mengatakan meski pun single barunya tersebut merupakan lagu cinta, namun lagu itu rupanya bisa cocok dengan kondisi yang dialami banyak orang di masa-masa pandemi saat ini.

Sebab, pandemi COVID-19 membuat banyak orang merasakan kesepian karena harus memisahkan diri dan menjaga jarak dengan orang-orang yang sebelumnya mudah untuk ditemui.

"Ini cocok banget sama situasi kita saat ini, bikin kita harus jauh-jauhan sama lingkungan kita, bahkan sama keluarga terdekat pun kita nggak bisa berkomunikasi, bersentuhan dengan cara yang lama tuh lumayan susah untuk sekarang," tutur Angga.



"Jadi gue ngerasa ini momen yang tepat juga buat gue ngeluarin single ini. Suasananya pun menurut gue mendukung banget. Makin masuk sih gue harap," sambung dia.

Pria kelahiran 16 Mei 2000 itu mengatakan apabila dirinya telah menyukai lagu itu sejak awal ia diperdengarkan.

"Pas pertama kali denger lagunya langsung sudah bisa ngebayangin gimana lagunya seperti apa, langsung bisa nangkep aja pesan yang ingin disampaikan penulisnya, untuk orang-orang," ungkap dia.




Simak Video "Angga Yunanda Bakal Tanggalkan Karakter Anak Remaja"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com