detikHot

music

Lika Liku Angga Yunanda Terjun ke Musik

Minggu, 05 Jul 2020 18:03 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Angga Yunanda Foto: Istimewa Angga Yunanda terjun ke dunia musik
Jakarta -

Selama ini kita mengenal Angga Yunanda sebagai bintang film. Namun, rupanya ia juga tengah mencoba peruntungannya di industri musik. Sejauh ini ada tiga single yang telah dikeluarkan olehnya.

Single pertama yang ia rilis adalah Di Sini Untuk Kamu dan lagu kedua yang ia keluarkan adalah Kejar yang merupakan soundtrack dari film Sunyi. Belum lama ini, Angga juga merilis single ketiga dengan judul Di Kesepian Ini.

Dalam wawancara dengan detikcom, Angga Yunanda mengaku dirinya telah menyukai musik sedari lama. Meski demikian, ia baru benar-benar berani untuk memutuskan terjun ke dunia tarik suara pada 2017.



"Sebelumnya sudah suka musik dari sebelum terjun ke dunia entertainment. Alhamdulillah ada kesempatannya setelah gue main film," buka dia dalam wawancara yang berlangsung melalui telewicara video, baru-baru ini.

Meski menyukai musik sedari lama, akan tetapi kesempatan untuk benar-benar membangun kariernya sebagai penyanyi justru muncul setelah Angga Yunanda menekuni dunia akting terlebih dahulu.

"Di 2017, gue mulai menekuni dunia musik ini secara lebih profesional, dulu tuh semacam cuman suka aja tapi belum nemu wadah yang pas, belum nemu yang bener-bener tempat gue belajar. Sekarang alhamdulillah gue di-support sama orang-orang yang luar biasa," kenangnya.

Angga Yunanda memulai karier beraktingnya pada 2015. Dua tahun bermain film dan sinetron, tawaran untuk bernyanyi datang pada bintang film Dua Garis Biru itu.



"Awalnya sih ada tawaran, 'Kira-kira tertarik nggak terjun ke dunia tarik suara?'. Aku sebenarnya dari dulu ingin banget tapi belum nemu jalannya. 2017 baru ada kesempatan nemu orang yang tepat dan percaya sama aku," cerita dia.

Pria kelahiran 16 Mei 2000 itu mengatakan awalnya ia sempat ragu untuk bernyanyi. Akan tetapi berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya, ia justru kini semakin mantap menapaki kariernya di musik.

"Dulu sih awalnya juga sempat pasti ada keraguan itu ada sih, muncul. Karena sebelumnya belum pernah secara komersil (bernyanyi) dan pasti jadi titik baru lagi untuk aku," ungkap dia.

"Untungnya 2017 itu dapat banyak support dari teman-teman. Aku kayaknya orangnya ya memang harus dapat support system yang banyak," sambung Angga.




Simak Video "Angga Yunanda Bakal Tanggalkan Karakter Anak Remaja"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com