detikHot

music

5 Video Musik Pilihan Minggu Ini untuk Temani Akhir Pekanmu

Sabtu, 04 Jul 2020 09:19 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Pamungkas Foto: dok. Pamungkas (Instagram @pamunqkas) 5 video musik pilihan akhir pekan ini
Jakarta -

Di minggu ini, detikcom melihat ada sejumlah video musik yang dirilis. Video musik itu datang dari lagu yang benar-benar baru dirilis, maupun lagu lama yang telah rilis sekian lama oleh musisi namun ia baru membuat video klipnya.

Apa saja? detikcom merangkum 5 video musik pilihan yang dapat kamu tonton di akhir pekan.

Wash Us in the Blood - Kanye West, Travis Scott

Kanye West berduet dengan Travis Scott membawakan single anyar berjudul Wash Us in the Blood. Lagu itu merupakan hasil pengamatan keduanya terhadap tindakan rasis yang terjadi di Amerika Serikat belakangan.



Di awal video klip, Kanye dan Travis menampilkan adegan seorang polisi yang tengah mengamuk, adegan berganti pada cuplikan video lainnya, ada yang menunjukkan orang-orang kaum kulit hitam tampak kesulitan bernapas, dua orang yang berkejaran, mereka juga bahkan menampilkan Ahmaud Arbery dan Breonna Taylor.

Untuk diketahui, Ahmaud Arbery dan Breonna Taylor adalah warga AS dengan ras Afrika-Amerika yang meninggal karena penembakan dan kekerasan.

Video musik Wash Us in the Blood disutradarai oleh Arthur Jafa. Video itu ditutup dengan munculnya North West (anak Kanye) di akhir video.


[Gambas:Youtube]




Rumah ke Rumah - Hindia

Baskara Putra atau yang dikenal dengan nama panggung Hindia memang telah mengeluarkan Rumah ke Rumah di album Menari Dengan Bayangan yang rilis akhir 2019. Akan tetapi, ia baru saja merilis video klip rumah ke rumah di awal pekan ini.

Video klipnya dibuat dengan sederhana dari rekaman pribadi yang dimiliki sepasang kekasih, Tristan Juliano (personel Mantra Vultura) dan Narrel Amara yang menjalani hubungan jarak jauh Jakarta dan Singapura.

Di awal dan di akhir video, terdapat pesan dari masing-masing mereka. Pesan Tristan membuka video musik itu sedangkan pesan Narrel menutup videonya.

[Gambas:Youtube]





Free Love - HONNE

Setelah mengeluarkan video no song without you, HONNE merilis satu persatu lagu-lagu dari album terbarunya. Kemarin, Jumat, 3 Juli 2020, HONNE mengeluarkan video lirik dari lagu free love.

Sama halnya dengan video no song without you, sejumlah video yang dikeluarkan HONNE, termasuk video untuk lagu free love merupakan animasi dari tokoh yang sama.


[Gambas:Youtube]



Deeper - Pamungkas

Deeper merupakan single dari album Solipsism milik Pamungkas. Single itu memang dirilisnya minggu lalu, namun ia baru mengeluarkan video klipnya pekan ini.

Dalam videonya, tampak Pamungkas berdiri di sebuah ruangan di antara kaca-kaca dengan bingkai berwarna putih dan mannequin. Ia kemudian mulai bernyanyi.


[Gambas:Youtube]





Menunggu - Marcell

Marcell baru saja mengeluarkan single Menunggu yang merupakan hadiah darinya untuk sang istri, Rima Melati Adams. Lagu itu diperuntukkan olehnya sebagai kado ulang tahun istrinya yang ke-40.

Bersama dengan keluarnya lagu itu, Marcell sekaligus merilis video musik dari lagunya. Dalam video itu, tampak seseorang yang tengah mondar mandir di sebuah ruangan hingga seseorang datang.

Konsep video tersebut cukup sederhana dan proses pengambilan gambar hanya dilakukan di satu ruangan.

[Gambas:Youtube]







Simak Video "Kanye West Bongkar Pernah Ingin Aborsi Anak, Kim Kardashian Marah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com