detikHot

music

TikTok Buat Lagu Melly Goeslaw Dibawakan Ulang Musisi Spanyol

Jumat, 03 Jul 2020 18:30 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
melly goeslaw Foto: Instagram
Jakarta -

Melly Goeslaw tengah bergembira sebab lagunya yang berjudul Bagaikan Langit dibawakan ulang oleh musisi asal Spanyol, Maria Isabel dan Juan Magan. Dalam bahasa Spanyol, lagu miliknya itu berganti judul jadi Esa Carita.

Menurut Melly Goeslaw hal itu adalah kado bagi 25 tahun perjalanan kariernya di industri musik.

"Jadi pihak record label Maria Isabel itu mengontak publishing saya Aquarius Pustaka Musik, mereka mau pakai lagu Bagaikan Langit bagaimana administrasi nya segala macam, terus setelah deal yaudah meraka menyanyikannya bersama Juan Magan," ceritanya saat dihubungi wartawan pada Jumat (3/7/2020).

Perempuan bernama asli Melliana Cessy Goeslaw itu mengatakan kemungkinan besar, Maria Isabel dan Juan Magan mengetahui lagunya karena Bagaikan Langit sempat viral di sosial media TikTok.

"Iya mungkin yaa (karena TikTok) tapi yang pasti katanya Bagaikan Langit disana viral karena mungkin waktu itu JLO (Jennifer Lopez) main TikTok pakai Bagaikan Langit dan beberapa pemain NBA juga," kata Melly Goeslaw.

"Nggak nyangka juga sih ternyata viral nya di dunia, nggak di sini saja," sambung dia.

Dia bercerita bahwa proses perizinan hingga akhirnya lagu Bagaikan Langit versi Spanyol itu dirilis memakan waktu kurang lebih empat bulan.

"Kontak untuk kerjasama udah terjadi 4 bulan lalu yaa, cuman karena masih pandemi jadi belum rilis saya belum bisa cerita ke siapa-siapa," tutur Melly.

Penyanyi dan penulis lagu kelahiran 7 Januari 1974 itu pun tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Dia merasa bersyukur atas pencapaian yang kini telah diraihnya.

"Bahagia pastinya, nggak nyangka. Ini kado dari Allah SWT di 25 tahun berkarir saya," ucapnya.

Sebelumnya, Melly Goeslaw juga telah mengunggah hal itu di akun Instagram miliknya. Dirinya mengunggah video promo dari lagu berjudul Esa Carita yang merupakan versi bahasa Spanyol dari Bagaikan Langit yang ia tulis.

Maria Isabel merupakan penyanyi berkebangsaan Spanyol. Perempuan berusia 25 tahun itu pernah memenangkan Eurovision Junior pada 2004. Ia juga memiliki sejumlah lagu di antaranya Sentir Cosquilitas dan Antes Muerta Que Sencilla.

Sedangkan Juan Magan adalah penyanyi, produser musik, dan DJ. Dirinya dikenal bermusik dengan aliran EDM. Beberapa lagunya yang di kenal antara lain Bum Bum Tam Tam, Eh Hipo dan Fuera De Mi Mente dan lain-lain.


[Gambas:Youtube]





(srs/ron)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com