detikHot

music

Mantul! Lagu Barat Lama Ini Awetnya Tak Lekang Oleh Waktu

Jumat, 03 Jul 2020 14:00 WIB Tim detikHot - detikHot
Kue Ulang Tahun Mariah Carey Foto: Istimewa/Mantul! Lagu Barat Lama Ini Awetnya Tak Lekang Oleh Waktu
Jakarta -

Mendengar lagu barat lama mungkin dianggap ketinggalan zaman bagi sebagian kalangan. Namun sebenarnya banyak lagu lawas yang tetap enak didengar bahkan oleh generasi milenial.

Lagu barat lama ini pun bisa didengarkan dalam berbagai suasana. Baik ketika suasana hati lagi sendu. Namun bisa juga didengar saat kamu lagi kasmaran atau sedang mengerjakan tugas.

Mulai dari lagu barat tahun 1960-an, 1970-an, 1980-an, hingga 1990-an, dapat kamu dengar. Seperti lagu My Heart Will Go On hingga Hey Jude dari The Beatles.

Berikut lagu barat lama yang awetnya tak lekang oleh waktu:

1. Hey, Jude - The Beatles

The Beatles merupakan grup band yang awetnya sepanjang masa. Lagu-lagunya selalu hits sepanjang zaman. Seperti lagu Hey Jude. Lagu ini dirilis pada tahun 1968 dan sudah banyak diaransemen ulang.

2. I Don't Want To Talk About It -Rod Stewart

Lagu I Don't Want To Talk About It dirilis pada tahun 1975. Lagu yang ditulis oleh Danny Whitten dan pertama kali direkam oleh Crazy Horse pada album eponymous. Namun I Don't Want To Talk About It sukses setelah dinyanyikan oleh Rod Stewart.

3. My Heart Will Go On - Celine Dion

My Heart Will Go On yang dinyanyikan oleh Celine Dion merupakan salah satu lagu barat lama yang awetnya tak lekang oleh waktu. Lagu ini menjadi soundtrack film box office berjudul Titanic yang dirilis pada tahun 1997. Titanic yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini masih kerap diputar di televisi.

4. Leaving On The Jet Plane - Chantal Kreviazuk

Leaving on a Jet Plane adalah lagu yang ditulis oleh John Denver pada 1966. Lagu ini terkenal oleh Peter, Paul and Mary. Namun pada 1998 lagu Leaving On The Jetplane yang dinyanyikan Chantal Kreviazuk menjadi soundtrack film Armageddon yang dibintangi Ben Affleck dan Liv Tyler, serta Bruce Willis. Semakin terkenalah lagu itu hingga kini.


5. My Love- Westlife

Westlife merupakan grup vokal asal Irlandia yang terkenal pada tahun 1990-an. My Love dirilis pada Oktober 2000. Lagu itu masuk dalam album studio kedua mereka, Coast to Coast.

6. Goodbye-Air Supply

Goodbye adalah lagu dari grup asal Australia, Air Supply. Lagu barat lama (https://www.detik.com/tag/lagu-barat) ini termasuk dalam album ke-12 mereka, The Vanishing Race. Dirilis sebagai single pada tahun 1993, Goodbye adalah lagu yang hit di berbagai negara seperti Inggris, dan Asia, seperti Filipina dan Indonesia.

7. Paint My Love-Michael Learns To Rock

'Paint My Love' adalah lagu dari band asal Denmark Michael Learns to Rock. Album ini pertama kali dirilis pada tahun 1996 dari album Greatest Hits mereka, Paint My Love. Tetapi kemudian dirilis sebagai single promosi pada tahun 1997 dari album keempat mereka, Nothing to Lose.

8. Hero - Mariah Carey

Lagu ini rilis sejak tahun 1993 dan kini masih populer sepanjang masa. Hero yang dinyanyikan penyanyi Amerika Serikat Mariah Carey ini memuncaki puncak tangga lagu kedelapan di Billboard Hot 100. Kini, lagu tersebut kerap dinyanyikan dan diaransemen ulang oleh beberapa musisi.


9. I'll Always Love You- Whitney Houston

I Will Always Love You adalah lagu yang ditulis dan direkam oleh penyanyi dan penulis lagu Amerika, Dolly Parton pada tahun 1973. Penyanyi Whitney Houston merekam versinya dari lagu untuk film The Bodyguard pada 1992. Single-nya memuncaki tangga lagu di chart Billboard Hot 100 selama 14 minggu. Lagu I Will Always Love You kembali masuk tangga lagu pada 2012 setelah kematian Whitney Houston.

10. (Everything I Do) I Do It For You-Bryan Adams

Lagu berlirik romantis ini dinyanyikan oleh penyanyi dan penulis lagu dari Kanada, Bryan Adams. Lagu ini dirilis tahun 1991 dan menjadi soundtrack film Robin Hood : Prince of Thieves. Lagu ini kerap diputar di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia.

11. Can't Take My Eyes Off You - Frankie Valli

Lagu barat lama yang awetnya tak lekang oleh waktu adalah Can't Take My Eyes Off You - Frankie Valli. Lagu ini kembali populer saat dinyanyikan Surf Mesa dengan judul Ily (I Love You Baby) pada tahun ini. Bahkan pengguna TikTok kerap memakai lagu itu.




Simak Video "Amerika Serikat Pertimbangkan untuk Blokir TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com