detikHot

music

Lagu Baru Pilihan Minggu Ini: Rendy Pandugo hingga Duet Kanye West-Travis Scott

Jumat, 03 Jul 2020 12:07 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jakarta -

Pekan ini, ada sejumlah musikus dalam dan luar negeri yang mengeluarkan lagu baru. Ada karya kolaborasi, ada pula musisi yang mengeluarkan single sekaligus album baru.

detikcom mengkurasi 15 lagu baru yang bisa jadi rekomendasi musikmu di minggu ini. Apa saja? Simak di sini:

Wash Us in the Blood - Kanye West feat. Travis Scott

NEW YORK, NEW YORK - DECEMBER 03:  Kanye West attends the opening night of the new musical 'The Cher Show' on Broadway at Neil Simon Theatre on December 03, 2018 in New York City. (Photo by Dominik Bindl/Getty Images)Kanye West. Foto: Getty Images


Kanye West
mengeluarkan lagu baru. Dalam karyanya kali ini, ia berkolaborasi dengan Travis Scott. Tampaknya Kanye tengah mengamati apa yang terjadi di dunia belakangan ini ketika menulis Wash Us in the Blood.

Video klip lagu Wash Us in the Blood menampilkan Ahmaud Arbery dan Breonna Taylor, dua orang berkulit hitam yang menjadi korban kekerasan rasial.

Paper Heart - Rendy Pandugo

Setelah merilis Love Coaster pada beberapa pekan sebelumnya, Rendy Pandugo kembali mengeluarkan lagu baru berjudul Paper Heart. Single anyarnya itu ditulis bersama dengan solois Teddy Adhitya.

Slow Grenade - Ellie Goulding, Lauv

Ellie Goulding berkolaborasi dengan Lauv dalam Slow Grenade. Lagu itu menjadi salah satu single untuk album keempat Ellie Goulding yang berjudul Brightest Blue yang rencananya bakal rilis pada 17 Juli 2020 nanti.

la la la that's how it goes - HONNE

Honne di We The Fest 2018Honne di We The Fest 2018. Foto: Pradita Utama/detikHOT


HONNE
mengeluarkan lagu berjudul la la la that's how it goes. Lagu ini menjadi single baru dari album ketiganya, no song without you. Sebelumnya, duo elektro pop asal Inggris itu telah lebih dulu berhasil dengan album Warm on a Cold Night (2016) dan Love Me / Love Me Not (2018).

if this is the last time - LANY

LANYLANY. Foto: LANY (Instagram)


Trio indie pop asal Amerika Serikat LANY mengeluarkan single baru berjudul if this is the last time. Lagu ini ditulis oleh vokali Paul Klein untuk orang tuanya.

Summer Hate - ZICO, Rain

Musisi asal Korea Selatan, ZICO, kembali mengeluarkan sebuah lagu. Kali ini ia berkolaborasi dengan sesama penyanyi asal Negeri Gingseng, Rain.

Lirik lagu ini menggambarkan kekesalan seseorang yang merasa terganggu dengan cuaca panas di musim panas.

Pemelukmu - Dialog Dini Hari

Setelah mengeluarkan single Garis Depan sebagai lagu penghormatan bagi tim medis yang berjuang di garda depan melawan pandemi COVID-19, Dialog Dini Hari kembali merilis lagu baru berjudul Pemelukmu.

Dengan lirik yang terdengar religius, lagu itu masuk dalam mini album Setara dari band asal Bali tersebut.

Drama - Ipang Lazuardi

Ipang Lazuardi
mengeluarkan lagu berjudul Drama yang merupakan bentuk kegeramannya terhadap drama yang kerap terjadi di media sosial belakangan ini.

Menunggu - Marcell

Solois Marcell mengeluarkan single dengan judul Menunggu. Lagu ini merupakan rilisan kedua darinya di 2020. Menunggu jadi kado yang didedikasikan Marcell untuk sang istri, Rima Melati Adams.

Find Me - Adrian Khalif

Adrian Khalif saat tampil di d'HOT Music Day 2018.Adrian Khalif saat tampil di d'HOT Music Day 2018. Foto: Nugraha


Pekan ini, penyanyi R&B Adrian Khalif merilis single baru berjudul Find Me. Lagu ini menjadi rilisan pertamanya di 2020 setelah pada tahun lalu mengeluarkan album Embrace, Embrace.

Hope - Jevin Julian

Jevin Julian
yang sebelumnya lebih dikenal lewat Soundwave mengeluarkan single Hope. Sebelumnya, di tahun ini Jevin juga telah merilis Teori Segalanya dan Ambisi Publikasi.

We Are Here- Christian Bautista, Delon

Christian Bautista
dan Delon mengeluarkan lagu duet berjudul We Are Here. Lagu itu lahir dari rasa keprihatinan sekaligus semangat untuk saling menyemangati satu sama lain yang mereka rasakan di masa pandemi COVID-19.

The Games is Over - Evanescence

Setelah mengeluarkan Wasted On You pada April 2020, Evanescence kembali merilis single baru berjudul The Games is Over. Sama seperti lagu yang mereka luncurkan sebelumnya, The Games is Over juga akan menjadi bagian dari album baru mereka, The Bitter Truth.

Kepastian - Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah mengikuti jejak karier kedua orang tuanya. Ia kini juga terjun ke industri musik dengan merilis lagu Kepastian. Dalam menggarap lagu itu, Aurel dibantu oleh Ade Govinda sebagai komposer dan William Chow sebagai produser.

pporappippam(보라빛 밤) - SUNMI

pporappippam(보라빛 밤) merupakan single baru dari penyanyi Lee Sun-mi yang dikenal dengan nama panggung Sunmi.




Simak Video "BLINK! Single Terbaru BLACKPINK Rilis 28 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com